Kalsel

Kasus Covid-19 Meningkat, Pedagang Luar Diminta Tidak Berjualan di Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Pedagang dari luar Kabupaten Tabalong untuk sementara waktu diminta tidak berjualan di wilayah…

Featured-Image
Bupati H Anang Syakhfiani meninjau pasar Mabuun, untuk menyiapkan protokol kesehatan dilaksanakan disana. Foto-apahabar.com

bakabar.com, TANJUNG – Pedagang dari luar Kabupaten Tabalong untuk sementara waktu diminta tidak berjualan di wilayah ini. Imbauan tersebut menyusul adanya peningkatan pasien positif Covid-19 di kabupaten tersebut.

"Bukannya kita apriori dengan pedagang luar, ini sifatnya sementara," kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Kita sama-sama mengetahui, sambungnya, pasien terkonfirmasi positif ini meningkat karena hasil tracking, tracing dan sebagainya.

“Kita masih menunggu spesimen yang kita kirim ke Banjarbaru, sebab itu sementara pedagang luar kita minta tidak berjualan di wilayah Kabupaten Tabalong,” kata Anang.

Ditambahkan Anang, pihaknya tidak berupaya mematikan mata pencaharian mereka. Dengan solusi, silakan menitipkan barang dagangannya dengan pedagang yang ada di wilayah Kabupaten Tabalong.

"Ini bagian dari inovasi yang kita lakukan," ucap Anang.

Anang melanjutkan, pihaknya meminta para pedagang luar Tabalong mempunyai pemahaman yang sama tentang upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

” Kalau mereka berjualan disiplin pakai masker, ada petugas pasar yang mengatur jarak dan sebagainya mereka mentaati, menghindari kerumunan dan sebagainya, saya kira pada saat itulah mereka kita bolehkan berjualan di wilayah Tabalong,” janji Anang.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner