Pemkab Balangan

Kartu Balangan Pintar Akan Sasar 500 Siswa dari Keluarga Prasejahtera

apahabar.com, PARINGIN – Sekitar 500 siswa dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas Negeri atau Swasta…

Featured-Image
Kartu Balangan Pintar atau KBP yang akan lunching pada 19 Mei mendatang. Foto: Kominfo Balangan for apahabar.com

bakabar.com, PARINGIN – Sekitar 500 siswa dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas Negeri atau Swasta akan menerima Kartu Balangan Pintar (KBP) dari Pemkab Balangan.

KBP ini sebagai salah satu perhatian khusus dari pemerintah daerah khususnya terhadap bidang pendidikan di Kabupaten Balangan.

Rencananya KBP tersebut akan dilaunching bertepatan pada perayaan puncak HUT Balangan ke-19 pada 19 Mei mendatang.

img

Kartu Balangan Pintar atau KBP yang akan lunching pada 19 Mei mendatang. Foto: Kominfo Balangan for bakabar.com

“KBP yang merupakan gagasan dari visi misi Bupati Balangan H Abdul Hadi dan dan Wakil Bupati H Supiani bertujuan untuk membantu siswa pelajar dari keluarga prasejahtera yang tidak termasuk di dalam Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari program Pemerintah Pusat,” ungkap Kabid Dikdasi Dinas Pendidikan Balangan, Akhmad Rizali, Senin (16/5).

Menurutnya munculnya KBP lantaran kelengkapan data KIP berasal dari satu pintu di Dapodik sehingga tidak semua pelajar mendapatkan KIP. Berkat adanya upaya Pemda, Dinas Pendidikan juga ada program KBP dengan didukung anggaran prioritas dan plafon anggaran (PPA).

“Dengan kuota 500 siswa, terdiri dari 430 siswa SD/MI, dan 70 untuk siswa SMP/MTs yang rencannya pada bulan Juli mulai proses. KBP ini tidak dicairkan dalam bentuk nilai uang, akan tetapi dalam bentuk barang,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner