Olahraga

Karier Unik Natanael Siringoringo, Gelandang Anyar Barito Putera

Resmi dikontrak selama satu setengah musim, Minggu (5/11) malam, Natanael Siringoringo langsung mengusung target bersama Barito Putera.

Featured-Image
Natanael Siringoringo menandatangani kontrak bergabung dengan Laskar Antasari di hadapan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Minggu (5/11) malam. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, JAKARTA - Resmi dikontrak selama satu setengah musim, Minggu (5/11) malam, Natanael Siringoringo langsung mengusung target bersama Barito Putera.

Natanael menjadi pemain anyar Barito Putera yang direkrut di paruh kedua Liga 1 musim 2023/2024. Tidak dijelaskan nilai kontrak sang pemain untuk durasi pengabdian satu setengah musim.

Namun mengutip dari Transfermarkt, nilai pasar Natanael dikalkulasi mencapai Rp2,17 miliar.

Pemain kelahiran Medan, 18 September 1999, tersebut pernah memperkuat Kelantan FC di Liga Malaysia sejak 2021. Namun dalam periode 1 Juni 2022 hingga 1 Mei 2023, Natanael dipinjam oleh Dewa United 

Penampilan Natanael bersama Kelantan FC cukup moncer. Dari 10 penampilan di semua kompetisi, pria yang pernah membuat PSMS Medan ini mencetak 3 gol dan menyumbangkan 2 assist.

Bahkan gol perdana bersama Kelantan dibukukan Natanael ketika melawan klub raksasa Johor Darul Ta'zim. Gol ini membawa Kelantan menang 2-1 atas JDT, pertengahan Maret 2021.

Lantas bersama Dewa United, performa Natanael sedikit menurun. Tampil dalam 27 pertandingan, pemain berpostur 168 sentimeter ini mencetak 2 gol dan hanya menyumbangkan 1 assist.

Meski demikian, Natanael percaya diri akan kembali menampilkan performa terbaik bersama Barito Putera. Salah satunya disebabkan keberadaan pelatih Rahmad Darmawan dan kekeluargaan dalam klub.

“Saya sudah lama mengetahui soal Barito Putera yang juga salah satu klub besar di Liga Indonesia. Ditambah keberadaan Coach RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan) dan hubungan kekeluargaan yang selalu dipupuk dalam klub," ungkap Natanael seusai penandatanganan kontrak

“Saya optimistis bersama Barito. Semoga bisa bekerjasama dan berkontribusi lebih banyak. Saya pasti akan bekerja keras untuk dapat menciptakan banyak gol dan assist," sambungnya.

Pemain Futsal

Karier Natanael Siringoringo terbilang unik. Pernah dipanggil Timnas U-23 Indonesia untuk SEA Games 2021, pemain berusia 23 tahun ini baru menyandang status sebagai pesepak bola profesional sejak 2019. 

Sebelum memperkuat PSMS di Liga 2, Natanael merupakan pemain futsal profesional dan berkompetisi di Pro Futsal League 2018 bersama SDR FC dari Binjai.

Bahkan Natanael juga pernah dipanggil mengikuti seleksi Timnas Futsal U-20 Indonesia yang dilatih Kensuke Takahashi.

Faktanya tidak sedikit pemain futsal yang sukses berkarier di sepak bola. Sebut saja sosok seperti Ronaldinho, Robinho, Neymar Junior, Philippe Coutinho, Xavi Hernandez, hingga Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sementara di Tanah Air, pemain futsal yang kemudian menjadi pesepakbola profesional di antaranya Muhammad Sanjaya, Alfath Fathier, Abdul Aziz, hingga Topas Pamungkas.

"InsyaAllah semua pengalaman Natanael akan bermanfaat, termasuk ketika pernah bermain di Liga 2, Liga 1 dan Liga Super Malaysia," sahut Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito Putera.

"Kami optimistis dengan kemampuan pemain, karena semuanya bermula dari pilihan pelatih. Artinya pemain yang didatangkan sesuai dengan kebutuhan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner