Tak Berkategori

Kapolres Tapin Diganti, AKBP Pipit Pamit

apahabar.com, RANTAU – Kurang lebih 1,5 tahun, AKBP Pipit Subiyanto menjabat sebagai Kapolres Tapin. Kini posisinya…

Featured-Image
Kapolres Tapin lama ke baru, dari AKBP Pipit Subiyanto (kiri) ke AKBP Ernesto Saiser (kanan). Foto – Humas Polres Tapin.

bakabar.com, RANTAU – Kurang lebih 1,5 tahun, AKBP Pipit Subiyanto menjabat sebagai Kapolres Tapin. Kini posisinya digantikan AKBP Ernesto Saiser.

Proses pisah sambut Kapolres baru digelar di halaman Mapolres Tapin, Kamis (6/1).

AKBP Pipit yang menjabat Polres Tapin sejak Agustus 2020 lalu, berpesan ke AKBP Ernesto Seiser untuk tetap menjaga dan membangun sinergitas bersama rekan-rekan TNI, Forkopimda dan masyarakat.

“Dengan komunikasi yang baik, kita berhasil bahu-membahu membangun kearifan lokal, saling memahami karakter dan saling mendukung satu terhadap yang lain,” ujarnya.

Selama mejabat Kapolres Tapin, AKBP Pipit dinilai memiliki prestasi menonjol. Antara lain Gerakan Nasional Polri Sahabat Anak, Komnas Perlindungan Anak, WBK Kemenpan RB, dan penghargaan dari DPRD Kalsel terkait pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub 2020 di Tapin.

Sementara itu AKBP Ernesto mengaku siap melaksanakan tugas baru sebagai Kapolres Tapin.

Di antaranya agar pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) berjalan baik, maka pembangunan bisa lancar, pemerintah daerah bisa melanjutkan programnya dan masyarakat akan sejahtera.

“Pada dasarnya siklus perputaran roda seperti itu. Kalau rakyatnya sejahtera, maka kemungkinan untuk melaksanakan kejahatan-kejahatan akan minim bahkan tidak ada,” ucapnya.

Disinggung kasus narkoba di wilayah hukum Polres Tapin, ia menegaskan hal itu menjadi atensi khusus.

“Pokoknya tidak ada narkoba. Anggota yang coba-coba bermain-main dengan narkoba akan saya tindak tegas,” tegasnya.

Sebagai langkah pertama, kata dia adalah mengingatkan. “Yang kedua, sewaktu-waktu akan saya lakukan tes urin secara acak. Jadi, intinya adalah internal kita dulu bersih baru bergerak keluar,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner