Kota Baru

Kapolres Minta Insan Pers di Kotabaru Tangkal Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

apahabar.com, KOTABARU – Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, meminta insan pers yang menjadi pilar keempat…

Featured-Image
Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin. Foto-Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, meminta insan pers yang menjadi pilar keempat demokrasi menyajikan informasi yang menyejukkan bagi masyarakat.

“Saya Kapolres Kotabaru mengucapkan HPN tahun 2021. Semoga insan pers, khususnya di Kotabaru ini semakin solid dan dapat menyajikan narasi berita menyejukkan pembaca, sekaligus menangkal berita hoaks,” ujar Andi Adnan.

Hal itu disampaikan Andi Adnan bertepatan dengan peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang berlangsung di Jakarta, Selasa (9/2) kemarin.

Andi Adnan menilai berita bohong atau narasi-narasi yang mengandung ujaran kebencian yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat hingga berpotensi memicu adanya perpecahan.

Karenanya, peran insan pers untuk menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian sangat strategis.

“Untuk insan pers Kotabaru, terus semangat dan tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang baik dan akurat kepada masyarakat sesuai produk jurnalistik,” pungkasnya.

Setiap tahun, HPN diperingati setiap 9 Februari. Tahun ini, acaranya digelar secara virtual untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada 2020 lalu, HPN dilaksanakan di Kalimantan Selatan.



Komentar
Banner
Banner