tanah bumbu

Kapolres Baru Tanah Bumbu, Pernah Pimpin Operasi Penyegelan Pabrik Sawit di Angsana

apahabar.com, BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu berganti. AKBP Tri Hambodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV…

Featured-Image
AKBP Tri Hambodo bersama istri. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu berganti. AKBP Tri Hambodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalsel resmi menggantikan AKBP Himawan Sutanto Saragih yang pindah ke Polda Jawa Tengah.

AKBP Tri Hambodo merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002. Dia lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian atau STIK-PTIK 2010.

AKBP Tri Hambodo lulus seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri tahun 2018 dan mendapat penempatan di wilayah Polda Kalsel sejak 2019.

Di Polda Kalsel, AKBP Tri Hambodo pernah menjabat sebagai Kasubdit 2 Harda Ditreskrimum dan terakhir menjabat Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus.

Sebelum bertugas di Polda Kalsel, dia berdinas di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Sejumlah jabatan di Bumi Sultan Hasanuddin tersebut dia emban dengan baik.

Di antara jabatan yang dijabat yakni Kapolsek Panakkukang Polrestabes Makassar, Wakasatreskrim Polrestabes Makassar, dan Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Sulsel.

Di Tanah Bumbu, Tri Hambodo pernah memimpin operasi penyegelan PT Ladang Rumput Subur Abadi (LSI) di Desa Bayan Sari, Kecamatan Angsana, pada Juli 2021 lalu.

Penyegelan dilakukan aparat kepolisian perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit tersebut diduga telah beroperasi secara ilegal.

Aparat kepolisian, di bawah komando Tri Hambodo juga menyita perkebunan sawit milik PT LSI seluas 2.380 hektar. Termasuk aset lainnya seperti kantor, pabrik pengolahan minyak, armada angkutan, hingga alat berat.

PT LSI sudah beroperasi sejak 1995. Dimana perusahaan ini memiliki total karyawan sekitar 500 orang yang terdiri dari karyawan pabrik dan perkebunan.



Komentar
Banner
Banner