Hot Borneo

Kapolres Banjarbaru Imbau Masyarakat Rayakan Malam Tahun Baru dengan Kegiatan Keagamaan

"Tak perlu kembang api. Isi lah dengan kegiatan bermanfaat," saran Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody H Kusumah, Sabtu (31/12).

bakabar.com, BANJARBARU - Pandemi Covid-19 mulai melandai. Pemerintah juga telah mencabut PPKM. Perayaan malam tahun baru 2023 di sejumlah daerah pun diprediksi ramai.

Karenanya, khusus di Kota Idaman, masyarakat diimbau agar merayakan pergantian malam tahun baru dengan kegiatan agamis.

"Tak perlu kembang api. Isi lah dengan kegiatan bermanfaat," saran Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody H Kusumah, Sabtu (31/12).

Selain itu, Dody juga mengimbau masyarakat, agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Banjarbaru tetap aman dan kondusif.

"Jangan merayakan pergantian tahun baru dengan cara berlebihan, yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum," katanya.

Jika meninggalkan bepergian, pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman. Cek kembali aliran listrik, kompor gas dan lainnya.

Barang-barang berharga juga diminta dititipkan ke Ketua RT/RW setempat, atau tetangga maupun bhabinkamtibmas jika bepergian meninggalkan rumah.

"Kalau memerlukan bantuan, hubungi segera layanan 110 atau aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru. Kami akan segara datang," ujar Dody.

"Jaga kamtibmas selama perayaan Nataru," timpalnya.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Angga Satrya, warga juga diimbau tidak melakukan konvoi di jalan raya saat perayaan tahun baru.

"Jangan gunakan knalpot brong dan taati aturan lalu lintas," kata singkat.

Senada dengan kapolres, Wali Kota Banjarbaru, Aditya M Ariffin juga meminta warganya mengisi perayaan malam tahun baru dengan keagamaan.

"Isilah dengan membaca (surah) yasin, selawat atau Maulid Rasul," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner