Nasional

Kapolres Banjar: 22.235 Personel Gabungan Kawal Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar telah memprediksi jutaan umat muslim yang akan menghadiri peringatan Haul…

Featured-Image
Foto- Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo dan Bupati Banjar, KH Khalillurrahman serta Dandim Martapura memantau kondisi situasi di tempat acara Haul Guru Sekumpul, Sabtu (29/2). Foto-Humas Polres Banjar

bakabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar telah memprediksi jutaan umat muslim yang akan menghadiri peringatan Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani, akrab disapa Guru Sekumpul tahun ini.

Prediksi itu nampaknya tepat. Pasalnya seminggu terakhir terpantau, ratusan jemaah terus berdatangan di Kota Intan ini.

Puncak kepadatan jemaah akan diiringi dengan padatnya arus lalu lintas di sepanjang jalan utama, maupun alternatif menuju kawasan haul, Komplek Arraudhah, Sekumpul.

Terutama untuk hari ini hingga besok siang. Sejumlah rekayasa jalan berupa pengalihan arus lalu lintas nampak sudah mulai diberlakukan.

Bahkan, untuk jalan menuju ke lokasi acara dari simpang empat Sekumpul ditutup untuk kendaraan.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan, Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, tak segan turun langsung untuk meninjau lokasi sekaligus melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan petugas relawan.

“Kita semua berharap semoga pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul tahun ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap Koko dalam siaran rilis yang diterima bakabar.com, Sabtu (29/2).

Peninjauan itu dilakukan bersama dengan Forkopimda Kabupaten Banjar, juga Bupati Banjar, Khalilurrahman.

Tim peninjauan berkeliling untuk memastikan kesiapan di Pos Kesehatan, Pos Terpadu, Dapur Umum hingga Dermaga Evakuasi.

“Untuk mengamankan pelaksanaan Haul ke-15 tahun ini, Polres Banjar menurunkan sebanyak 22.235 personel gabungan,” terang Koko.

Baca Juga: Berjalan Kaki dari Palangkaraya ke Martapura, Riduan Bingung Uangnya Tak Habis-Habis

Baca Juga:Polresta Palangka Raya Siapkan 3 Rest Area untuk Jemaah Haul Sekumpul

Reporter : Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner