Nasional

Kapolda Kalsel Datang ke Sekumpul, Pastikan Arus Jemaah Aman

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto memantau langsung jemaah Abah Guru Sekumpul, Minggu (14/1) menjelang salat Asar.

Featured-Image
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto memantau langsung jemaah Abah Guru Sekumpul, Minggu (14/1) menjelang Asar. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto memantau langsung jemaah Abah Guru Sekumpul, Minggu (14/1) menjelang salat Asar.

Datang menggunakan sepeda motor, pertama - tama dia mengunjungi posko pantau di simpang empat lampu merah Sekumpul, Jalan Ahmad Yani.

Kemudian, dia juga berjalan kaki ke tengah - tengah jemaah di depan Masjid Syiarus Shalihin atau Masjid Pancasila. Di sana, Kapolda memastikan ketersediaan jalan darurat dan sesekali berbicara dengan jemaah maupun relawan.

Kepada awak media, Kapolda Kalsel mengatakan sejauh ini terpantau cukup lancar dan aman. Tidak ada kejadian yang menonjol.

"Selama perjalanan saya pantau arus jemaah cukup lancar dan banyak dibantu masyarakat (relawan)," kata Kapolda.

Baca Juga: Jelang Haul Ke-19 Guru Sekumpul, Begini Suasana Terkini Bundaran Banjarbaru

Baca Juga: [GALERI FOTO] Suasana Siang Minggu Jemaah Abah Guru Sekumpul

Ia memastikan, sudah merjunkan tidak kurang dari 1.500 personel gabungan, ditambah 25 ribu relawan Sekumpul untuk pengamanan dan kelancaran kegiatan maupun arus datang dan pulang jemaah.

"Anggota dibantu relawan sudah siap di jalan jalan pengamanan jalur," kata Irjen Winarto.

"Saya mengimbau, seluruh jemaah agar berhati - hati, jaga keselamatan diri dan keluarga, bila ada apa - apa jangan sungkan bertanya ke petugas dan relawan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner