Hot Borneo

Kapolda Kalsel Bantah Isu Sanksi Demosi Warnai Pergantian Pejabat Baru

Pergantian empat pejabat utama Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) diwarnai isu miring. Salah satunya diganti karena mendapat sanski demosi. Benarkah?

Featured-Image
Takdir dipindah ke Pamen Yanma Mabes Polri. Posisinya sebagai Dirpolairud digantikan Kombes Pol Andi Adnan Syafruddin.

bakabar.com, BANJARMASIN - Pergantian empat pejabat utama Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) diwarnai isu miring. Salah satunya diganti karena mendapat sanski demosi.

Kombes Pol Takdir Mattanette yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud dipindah ke Pamen Yanma Mabes Polri karena diduga telah melakukan pelanggaran.

Lantas benarkah demikian?

Isu penjatuhan sanksi demosi terhadap Takdir itu pun buru-buru dibantah Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. 

"Tidak ada istilah demosi. Semuanya persoalannya yang ke Mabes itu ada tiga satu lagi ke Sespim," ujarnya usai Sertijab di Aula Mathilda Mapolda Kalsel, Kamis (20/7).

Takdir kini resmi dipindah ke Pamen Yanma Mabes Polri. Posisinya sebagai Dirpolairud digantikan Kombes Pol Andi Adnan Syafruddin.

Selain posisi Dirpolairud, posisi Direktur Reskrimum, Direktur Resnarkoba, dan Kepala Bidang Hukum Polda Kalsel juga dirotasi.

Direktur Reskrimum Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Hendri Budiman digantikan Kombes Pol Erick Frendriz.

Erick sendiri sebelumnya menjabat Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya. Sementara Hendri kini menjabat sebagai Kabidpustaka Pusjarah Polri.

Kemudian, posisi Dirnarkoba yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Tri Wahyudi digantikan Kombes Pol Kelana Jaya yang sebelumnya menjabat Kabagbinkar Ro SDM Polda Kalsel.

Tri sendiri kini menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian yang terakhir posisi Kabidkum yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Mohamad Ridwan Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro.

Purwadi sebelumnya menjabat Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri.

Sementara Ridwan kini menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya TK II Baintelkam Polri.

Andi Rian mengatakan, pergantian posisi ini merupakan penyegaran di batang tubuh Polda Kalsel.

"Semuanya tentu berharap itu menjadi bagian dari pada perjalanan karir," ucapnya.

Jenderal bintang dua itu juga berpesan agar selalu bisa memberi pengabdian yang terbaik untuk Polri di mana pun mereka ditugaskan. 

"Saya sampaikan tadi kepada rekan-rekan yang berangkat, apa yang baik silakan bawa, yang tidak baik tinggalkan saja di sini," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner