Hot Borneo

Kantongi Restu Pusat Maju ke Pilgub Kalsel 2024, Begini Respons Aditya Mufti Ariffin

Restu Mardiono kepada putra Rudi Ariffin itu karena sudah terujinya Ovie sebagai kader muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin (kiri). Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Mengantongi dukungan dari Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel 2024 tak lantas membuat Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti Ariffin terbuai.

Pasalnya, hingga hari ini orang nomor satu di kota berjuluk Idaman itu mengaku belum ada niatan ke bursa calon gubernur pada Pilgub Kalsel 2024.

Kendati begitu, Ovi, sapaan akrabnya, memilih fokus menyiapkan kader PPP yang bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 agar dapat meraih kursi di DPR RI maupun DPRD Kalsel serta kabupaten/kota.

Di sisi lain, Ovi juga mengedepankan tugasnya sebagai Wali Kota, membangun Banjarbaru terlebih kini sebagai Ibu Kota Provinsi Kalsel.

"Masih fokus untuk pemenangan Pemilu PPP dan pembangunan di Banjarbaru," kata Ovie.

Sebagai informasi, restu Mardiono kepada putra Rudi Ariffin itu sempat terlontar saat Rakorwil PPP Kalsel, akhir pekan tadi. Mardiono menilai sosok Ovie sudah terujinya sebagai kader muda PPP. Ini dibuktikan dengan berhasilnya menduduki kursi Wali Kota Banjarbaru, meski sempat gagal di Pileg DPR RI 2019.

Bahkan Mardiono yakin, Ovie yang dipercaya sebagai Ketua DPW PPP Kalsel itu, mampu mengikuti jejak ayahnya yang pernah menjabat sebagai Gubernur Kalsel dua periode.

“Aditya Mufti Ariffin merupakan kader muda yang sudah teruji. Tentu kita akan dukung jika ingin bertarung di Pilgub Kalsel 2024 nanti,” cetusnya, Minggu (23/10).

Baca Juga: Resmi, DPW PPP Kalsel Usung Ganjar Pranowo Capres 2024

Editor
Komentar
Banner
Banner