Hot Borneo

Kantongi 9 Emas, Banjarmasin Juara Umum Pencak Silat Popda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Kota Banjarmasin berhasil menjadi juara umum pencak silat di Pekan Olahraga Pelajar Daerah…

Featured-Image
Ketua IPSI Banjarmasin menyerahkan medali emas kepada atlet Banjarmasin di Popda Kalsel. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Kota Banjarmasin berhasil menjadi juara umum pencak silat di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pencak silat mengoleksi 9 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu dalam beragam pertandingan yang digelar di SKB Mulawarman, Banjarmasin.

"Itu sudah di atas apa yang kita targetkan. Syukur alhamdulillah kita juara umum," ujar Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banjarmasin, Mukhyar.

Ia mengatakan hal itu merupakan pencapaian besar untuk pelajar Banjarmasin. Apalagi upaya untuk menjadi juara diraih dengan tidak mudah.

Dengan keberhasilan tersebut beberapa atlet pencak silat Banjarmasin bisa mewakili ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Banjarmasin kembali berbangga. Tradisi juara umum bisa dipertahankan. Semoga bisa berlanjut ke internasional,” imbuhnya.

Salah satu atlet dari SMA 2 Banjarmasin, Farah Elissa Ni’mah, mengaku senang dan bersyukur setelah berhasil menyabet emas di kelas G putri.

Sebelum mengikuti pertandingan, pelajar berusia 16 tahun itu sudah berlatih dengan keras. Ia juga mengaku harus cermat membagi waktu antara belajar dengan latihan.

“Alhamdulillah hari ini Ulun (saya) berhasil meraih medali emas,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner