Habar Pemilu 2024

Kampanye Dimulai, Banjarbaru Deklarasikan Pemilu Damai Bukan Hanya Seremonial 

Kampanye dimulai, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin berharap pelaksanaannya berjalan secara fair dan kondusif. 

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat menandatangani Deklarasi Damai Pemilu 2024. Foto : apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Kampanye dimulai, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin berharap pelaksanaannya berjalan secara fair dan kondusif. 

Hal itu dikatakannya dalam Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024, di Lapangan Murdjani, Selasa (28/11). 

"Seluruh jajaran harus bisa bersatu dan berkomitmen melaksanakan kampanye secara fair play, dan tidak melakukan pencemaran nama baik, ujaran kebencian, dan hal lainnya yang bisa menimbulkan situasi tidak kondusif," katanya, Selasa (28/11). 

Sebab diakuinya jika menjelang pelaksanaan Pemilu, suhu politik akan memanas. 

"Karenanya, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi," kata Ovie sapaan akrabnya. 

Lanjutnya, semua partai, caleg, juga tim sukses calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dapat bersatu dalam satu keseragaman, berkomitmen kampanye secara adil tanpa politik uang. 

"Deklarasi pemilu damai ini juga di saksikan Allah. Oleh karena itu deklarasi ini jangan hanya sebagai seremonial. Amanah ini harus kita sepakati dan kita laksanakan dimulai hari ini," tukasnya. 

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, Camat se-Kota Banjarbaru, Lurah se-Kota Banjarbaru, Ketua Forum RT/RW Kelurahan, serta para pengurus partai peserta pemilu 2024. 

Editor
Komentar
Banner
Banner