Nasional

Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Kalimantan Selatan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Puncak Hari Pers Nasional pada 9…

Featured-Image
Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie (empat dari kiri) bersama Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (tiga dari kiri) di kantor PWI Pusat, Kamis. Foto: PWI for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Kalimantan Selatan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Puncak Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris M ketika menemui Pengurus Pusat PWI di Sekretariat PWI, Jakarta, Selasa (04/09).

Kedatangan Haris diterima langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar Direktur Kerjasama Wartawan Asean Dar Edi Yoga, Direktur Komunikasi dan PR Yusup Susilo Hartono.

Penunjukan Kalsel sebagai penyelenggara hajatan nasional telah mendapat restu dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Dalam waktu dekat, segera akan dibentuk kepanitian bersama yang melibatkan Pemprov Kalsel, PWI Kalsel, PWI Pusat, Dewan Pers, dan berbagai organisasi pers, seperti SMSI, SPS, PRRSNI, ATVSI, ATVLI.

Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk empat juta jiwa lebih sudah beberapa kali sebagai tuan rumah HPN atau pesta akbar insan pers secara nasional, antara lain ketika Presiden Soeharto dan Megawati Soekarnoputri.

HPN, mulanya akan dilaksanakan di Sumatera Utara, sebelum akhirnya dipindah ke Kalsel. HPN bisa menjadi momentum penting dalam mendorong pembangunan di daerah. Terlebih, HPN milik semua komponen pers dan masyarakat.

"Momentum ini bukan hanya milik PWI Kalsel, namun juga milik semua komponen pers dan masyarakat," beber Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie kepada bakabar.com, Selasa kemarin.

HPN, kata dia, juga akan dijadikan momentum melawan hoaks yang kian masif, dan mendewasakan media massa di Kalsel. Sekadar diketahui, HPN nantinya akan dihadiri Presiden RI, Duta Besar negara sahabat, jajaran Menteri Kabinet Kerja dan ribuan tokoh pers di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Polda Jatim Tetapkan Veronica Tersangka Hoaks Asrama Mahasiswa Papua

Baca Juga: Wiranto Apresiasi Rencana HPN 2020 di Papua

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner