Olahraga

Kalsel Jadi Tuan Rumah Pomnas XVIII 2023, Menpora RI Bangga!

Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo S.H sangat bangga kepada Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor sudah menjadi

Featured-Image
Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo didampingi Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo merasa bangga karena Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Pomnas XVIII 2023.

"Sangat bangga kepada Pemprov Kalsel sudah menyelanggarakan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ke-18," papar Ario kepada awak media, Rabu (16/11) malam.

Apalagi, kata Ario, ada penambahan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dari 14 menjadi 16.

"Pomnas ini bisa menjasikan step awal dalam rangka menyiapkan mahasiswa untuk berlaga di Asean University Games 2024 nanti," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Masih Selidiki Penemuan Mayat di Bahu Jalan KM 76 Gunung Raya Tanah Bumbu

Baca Juga: Breaking! Api Berkobar di Samping Taman Kamboja Banjarmasin

Pada kesempatan itu, Ario menyebutkan Indonesia akan menjadi tuan rumah ASEAN University Games 2024.

"Tahun depan kita akan menjadi tuan rumah ASEAN University Games di Surabaya. Saya harap dengan adanya Pomnas ini bisa menjadikan semangat Kepada para mahasiswa ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ario mulanya dijadwalkan mengunjungi venue cabor Pencak Silat di Gedung Chandra Banjarmasin pada Kamis (16/11) sekitar pukul 10.00 Wita. Namun, kunjungan itu batal karena ia harus kembali ke Jakarta.

Diketahui sebanyak 32 pronvisi di Indonesia memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu dalam 16 cabor Pomnas XVIII 2023 Kalimantan Selatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner