Bisnis

Kalsel Expo 2023 di Murjani Banjarbaru, Ada Stan dari Belanda

Pameran Kalimantan Selatan (Kalsel) Expo 2023 akan dilangsungkan di lapangan Murjani, Banjarbaru, 30 Agustus sampai 3 September.

Featured-Image
Kalsel expo beberapa tahun lalu di Murjani. Foto: Diskominfo Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Pameran Kalimantan Selatan (Kalsel) Expo 2023 akan dilangsungkan di lapangan Murjani, Banjarbaru, 30 Agustus sampai 3 September.

250 stan akan berdiri dalam pameran itu. Menariknya, Kalsel Expo 2023 ini akan diikuti peserta dari Belanda.

"Ini pertama kalinya pameran kita diikuti dari luar negeri," kata Plt Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Nurul Fajar Desira, Kamis (24/8/2023).

Peserta dari Belanda ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang disinfektan atau sanitasi makanan.

Kalsel Expo 2023 sendiri bertujuan menaikkan produk unggulan yang ada di Banua. Serta membantu para UMKM membuka jaringan pasar nasional dan internasional.

"Termasuk memberikan klinik pelatihan untuk kemasan produk," kata Fajar.

Yang bakal dipamerkan nanti antara lain terkait barang atau hasil produksi unggulan daerah, pelayanan publik dan informasi, produk kerajinan dan ekonomi kreatif.

Kemudian produk pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan. Selain itu juga ada hasil dan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, investasi, otomotif, properti, furniture dan elektronik.

Selanjutnya, tak ketinggalan perbankan, lembaga keuangan lainnya, tempat wisata, kerajinan dan kesenian daerah.

"Terakhir teknologi terkini dan komunikasi, serta kuliner khas Kalsel dan nusantara," ujar Fajar.

Untuk menambah kemeriahan Kalsel Expo 2023 itu, juga ada hiburan seperti pagelaran seni dan budaya, kuliner, lomba-lomba dan penampilan artis lokal maupun nasional.

Editor


Komentar
Banner
Banner