Kalsel Expo 2023

Kalsel Expo 2023 di Banjarbaru, Pertama Kali ada Peserta dari Belanda

Kalsel Expo 2023 akan berlangsung di lapangan Murjani, Banjarbaru pada 30 Agustus sampai 3 September. Salah satu peserta berasal dari Belanda.

Featured-Image
Kalsel expo beberapa tahun lalu di Murjani. Foto: Diskominfo Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Pameran Kalsel Expo 2023 akan berlangsung di lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 30 Agustus sampai 3 September. Salah satu peserta expo berasal dari Belanda.

Kalsel Expo 2023 merupakan pameran untuk menaikkan popularitas produk unggulan di Banua. Serta membantu para UMKM membuka jaringan pasar nasional dan internasional.

"Termasuk memberikan pelatihan untuk kemasan produk," kata Plt Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Nurul Fajar Desira, Kamis (24/8).

Baca Juga: ASN Dishub Banjarbaru Terancam Sanksi usai Kepergok Seligkuh

Tercatat 250 stan akan berdiri dalam pameran itu. Mulai dari stan hasil produksi unggulan daerah, pelayanan publik dan informasi, produk kerajinan, dan ekonomi kreatif.

Kemudian produk pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan. Selain itu hasil dan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, investasi, otomotif, properti, furniture dan elektronik.

Selanjutnya, produk perbankan dan lembaga keuangan, tempat wisata, kerajinan, dan kesenian daerah. Ada juga teknologi dan komunikasi, serta kuliner khas Kalsel dan nusantara.

Baca Juga: Pengacara Bantah Perselingkuhan ASN Dishub Banjarbaru Berakhir Damai

Menariknya, Kalsel Expo 2023 ini akan diikuti peserta dari Belanda. Peserta dari Belanda ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang disinfektan atau sanitasi makanan.

"Ini pertama kalinya pameran kita diikuti dari luar negeri," kata 

Untuk menambah kemeriahan Kalsel Expo 2023, penyelenggara juga menyediakan hiburan seperti pagelaran seni dan budaya, kuliner, lomba-lomba, dan penampilan artis lokal maupun nasional.

Editor


Komentar
Banner
Banner