liga inggris

Kalahkan West Ham 2-0, Tottenham Naik ke Peringkat 4 Klasemen

Tottenham Hotspur naik ke peringkat empat klasemen Liga Inggris, setelah sukses mengalahkan West Ham 2-0 dalam pekan ke-24 di Tottenham Hotspur Stadium.

Featured-Image
Tottenham menang 2-0 dari West Ham di pekan ke-24 Liga Inggris, Senin (20/2) dini hari WIB. (Foto: dok. Tottenhanhotspur)

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur naik ke peringkat empat klasemen Liga Inggris, setelah sukses mengalahkan West Ham 2-0 dalam pekan ke-24 di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (20/2) dini hari WIB. 

Bermain di depan publik sendiri, Tottenham langsung menekan West Ham sejak menit awal, tetapi peluang berbahaya pertama baru terjadi pada menit ke-35.

Emerson memberikan umpan ke Pierre-Emile Hojbjerg sebelum gelandang asal Denmark itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya percobaan Hojbjerg masih bisa ditangkap Lukasz Fabianski.

Jelang akhir babak pertama, Spurs kembali mengancam. Harry Kane memberikan umpan terobosan ke Richarlison untuk melepaskan sepakan dari sudut sempit, sayang upayanya masih dapat ditahan Fabianski.

Baca Juga: Bantu PSSI, Polri Bentuk Satgas Antimafia Bola

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Tottenham semakin meningkatkan intensitas serangan. 

Barua dua menit berjalan, Richarlison menerima bola dari Dejan Kulusevski di kotak penalti. Namun, tembakan penyerang Brasil tersebut masih belum bisa menembus kawalan Fabianski di bawah mistar. 

Tottenham akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-56. Emerson berhasil mengonversi umpan Ben Davies dan membawa Spurs unggul 1-0.

Baca Juga: Lepas Pemain ke Timnas U-20, Persija Harap TC Jangka Panjang Dihilangkan

West Ham bukannya tanpa perlawanan, mereka mendapatkan peluang pada menit ke-58. Namun sepakan Jarrod Bowen dari jarak dekat belum bisa menaklukkan Fraser Foster.

Tottenham semakin jauh dan menggandakan keunggulan pada menit ke-72. Harry Kane tampil apik untuk memenangi perebutan bola dengan Angelo Ogbonna sebelum mengirim umpan terobosan ke Son Heung-min.

Penyerang Korea Selatan tersebut dengan tenang menceploskan bola ke sisi kanan gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, West Ham coba menekan dan beberapa kali menciptakan peluang, tetapi penyelesaian mereka masih belum mengarah ke gawang. 

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Menang 2-0, Tottenham pun naik ke peringkat empat dengan menggeser Newcastle.

The Lilywhites kini mengoleksi 42 poin, sementara West Ham masih berada di zona degradasi atau peringkat ke-18 setelah hanya meraih 20 poin dari 23 pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner