Sport

Kalah Dramatis, Timnas Futsal Indonesia Gagal Pertajam Sejarah Baru di Piala Asia

Buyar sudah impian Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022. Secara dramatis mereka dikandaskan Jepang dengan skor 2-3, Selasa (4/10).

Featured-Image
Timnas Indonesia harus puas sampai perempat final Piala Asia Futsal 2022, setelah dikandaskan Jepang dengan skor 2-3. Foto: Bola

bakabar.com, KUWAIT CITY - Buyar sudah impian Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022. Secara dramatis mereka dikandaskan Jepang dengan skor 2-3, Selasa (4/10) malam.

Dalam duel perempat final di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Indonesia tampil agresif sejak babak pertama.

Meski baru pertama kali menembus perempat final, skuat besutan Mohammad Hashemzadeh ini bahkan mampu unggul lebih dulu di awal babak kedua.

Kurang 1 menit seusai kickoff, Samuel Eko sukses memanfaatkan blunder lawan. Setelah bola direbut, Samuel sukses menaklukkan kiper Higor Pires.

Akan tetapi Jepang membalikkan kedudukan dalam waktu singkat, ketika pertandingan tersisa sekitar 7 menit.

Diawali gol Sora Kanazawa yang melepaskan tembakan mendatar dan melewati sela-sela kaki kiper Muhammad Nizar Nayaruddin.

Tak sampai 1 menit berselang, Indonesia kembali kebobolan. Memanfaatkan kepanikan pertahanan Indonesia, Soma Mizutani berhasil membawa Jepang berbalik memimpin.

Tertinggal 1-2, Timnas Indonesia memutuskan melakukan skema permainan power play. Namun taktik ini menjadi bumerang.

Melalui skema serangan balik, Higor Pires melepaskan tembakan akurat ke gawang Indonesia yang kosong ditinggalkan kiper.

Meski dalam posisi tertinggal cukup jauh, Indonesia tidak menyerah. Kurang dari 1 menit sebelum babak kedua berakhir, Indonesia memperkecil skor melalui gol Dewa Rizki.

Pendukung Indonesia sempat bersorak gembira, setelah tembakan Rio Pangestu berhasil masuk ke gawang Jepang. Namun gol ini tidak disahkan, karena waktu sudah habis.

Skor 3-2 mengantarkan Jepang ke semifinal. Mereka menunggu pemenang duel Uzbekistan versus Kuwait di perempat final.

Satu tempat di semifinal lain ditempati Iran. Negara juara bertahan ini melumat Vietnam 8-1 dan akan menghadapi pemenang duel Tajikistan melawan Thailand di semifinal.

Dengan demikian, Indonesia gagal mempertajam sejarah. Sebelumnya mereka mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final untuk kali pertama, setelah selalu gugur di fase grup dalam sembilan kesempatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner