liga inggris

Chelsea Jadi Tim Liga Inggris Kalah Terbanyak di Sepanjang 2023

Mauricio Pochettino harus menelan pil pahit saat Chelsea menyerah 1-2 di tangan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-18.

Featured-Image
Pochettino sebut Chelsea masih adaptasi setelah kalah lawan Wolves, Sumber : X/Jawaragoal

bakabar.com, JAKARTA - Chelsea mencatatkan rekor buruk usai menyerah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers, Minggu (24/12) malam.

Pasalnya hasil itu membuat The Blues menjadi tim Liga Inggris yang menelan kekalahan terbanyak dalam satu tahun kalender.

Kekalahan dari Wolves menjadi yang ke 19 kalinya sepanjang 2023, tidak ada tim papan atas lain di Liga Inggris yang kalah lebih banyak dari Chelsea.

Namun, catatan itu sama seperti yang diterima dua tim papan bawah Liga Inggris, Fulham dan Bournemouth.

Baca Juga: Sengit! Duel Liverpool vs Arsenal Imbang Tanpa Pemenang

Chelsea lebih baik dibandingkan tiga tim di lima liga top Eropa yang kalah lebih banyak sepanjang 2023 yaitu Almeria (24), Werder Bremen (20) dan Empoli (20).

Sedangkan The Blues (42) hanya unggul atas Nottingham Forest (39) dan Crystal Palace (41) yang mengumpulkan poin sedikit dalam setahun penuh di Liga Inggris.

Bahkan, Chelsea bisa saja menjadi tim Liga Inggris yang menelan kekalahan terbanyak di sepanjang 2023. 

Baca Juga: Manchester United Jadi Badut, West Ham Menang Dua Gol Tanpa Balas

Sebab mereka masih memiliki dua pertandingan tersisa yaitu melawan Crystal Palace, Kamis (28/12), dan Luton Town, Sabtu (30/12). 

The Blues pasti tak ingin menyerah di dua pertandingan tersebut. Jika gagal meraih poin, mereka bakal mempertajam rekor terburuk dalam sejarah timnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner