liga inggris

Kalah 0-1 dari Tottenham, Pep Guardiola Sebut City Masih Punya Peluang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan tim besutannya masih memiliki peluang meraih gelar juara kendati baru saja menderita kekalahan dari Tottenham

Featured-Image
Manchester City dipaksa tunduk dari tim tuan rumah Tottenham Hotspur 0-1 (Foto: Twitter @ManCity)

bakabar.com, JAKARTA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan tim besutannya masih memiliki peluang meraih gelar juara kendati baru saja menderita kekalahan dari Tottenham Hotspur.

Mancheser City baru saja mengalami kekalahan di pekan ke-22 Liga Inggris setelah bertamu ke markas Tottenham Hotspur dengan skor 0-1 pada Minggu (5/2) malam.

Gol satu-satunya yang tercipta di laga Big Match tersebut dilesahkan oleh sang kapten tuan rumah, Harry Kane yang membuat The Lilywhites berhak atas kemenangan dari The Citizens.

Kendati menelan kekalahan, juru racik Manchester City, Pep Guardiola mengatakan perburuan gelar juara musim ini masih panjang. Terlebih, ia juga mengatakan Arsenal juga menelan kekalahan di laga terakhir mereka.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-20, FIFA Cek Struktur Tanah hingga Drainase Stadion

“Ya, tentu saja, Arsenal telah kehilangan beberapa poin sejauh ini dan tentu saja ada peluang. Penting untuk berada dekat dengan pemuncak klasemen saat ini,” ujar Pep dikutip dari Mirror.

Meski menelan kekalahan dari pasukan Antonio Conte, Pep menegaskan timnya sudah bermain dengan cukup maksimal di pertandingan tersebut.

Namun, pelatih asal Spanyol itu mengatakan, Tottenham dapat meraih kemenangan karena para penggawa The Citizens banyak yang melakukan kesalahan.

“Tim memulai dengan sangat baik dengan banyak hal, menciptakan satu atau dua peluang bola mati, tetapi setelah kesalahan yang kami lakukan, tentu saja Anda harus meminimalkannya, tetapi terkadang itu terjadi. Tidak memungkinkan,” tuturnya.

“Sayangnya itu terjadi. Dua minggu lalu kami mampu bangkit dengan skor yang lebih sulit dari 0-1 (menang 4-2 -red). Tapi tentu saja stadion dan semuanya benar-benar berbeda. Ada banyak interupsi di babak kedua dan itu lebih sulit," pungkasnya.

Baca Juga: Gelar Diskusi dengan Perwakilan Suporter, B.E.D.A: Erick Thohir Sosok Tepat Pimpin PSSI

Dengan hasil tersebut, Manchester City gagal memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal.

The Ciziten masih bertengger di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 45 poin, berjarak lima poin dari The Gunners di posisi puncak.

Sedangkan, Tottenham Hotspur tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 39 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner