Peristiwa & Hukum

Kakek Sebatang Kara Ditemukan Tewas dalam Rumah di Martapura Timur

Seorang kakek hidup sebatang kara ditemukan tewas dalam rumahnya, di Desa Akar Baru, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Featured-Image
Evakuasi mayat kakek sebatang kara di Desa Akar Baru, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Rabu (3/1). Foto-EBR

bakabar.com, MARTAPURA -  Seorang kakek hidup sebatang kara ditemukan tewas dalam rumahnya di Desa Akar Baru, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Rabu (3/1/2024) sekira jam 09.00 Wita.

Identitas mayat bernama Salman (80), seorang kakek yang hidup sebatang kara di desa tersebut.

Tim Inafis Polres Banjar bersama Polsek Martapura Timur dan PMI Banjar mengevakuasi korban membawa ke kamar mayat RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Kanit Reskrim Martapura Timur, Aiptu Ibnu Ismanto mengatakan berdasarkan hasil visum luar tidak ada terjadi kekerasan terhadap korban.

"Perkiraan korban meninggal tadi malam. Pagi sekitar jam 8 tetangganya menemukan korban sudah meninggal dunia," ungkap Aiptu Ibnu.

Kronologi Penemuan Mayat

Mayat Salman ditemukan tetangganya sudah meninggal dunia, setelah tiga hari tidak ada keluar rumah.

Di sekitar tubuh korban, banyak sampah menumpuk lama tidak dibuang. Posisinya berbaring telantang dengan kondisi badan tampak sangat kurus.

"Sudah tiga harian tidak ada keluar rumah, pagi tadi saya cek masuk ke dalam ternyata sudah meningal dunia," ujar Jali, tetangga korban.

Dari keterangan epala desa setempat, Jamil mengatakan bahwa korban hidup seorang diri, tidak ada keluarga di desa.

"Beliau juga sedang sakit-sakitan, tidak ada keluarganya yang mengurus, sudah lama entah kemana," ungkap Pambakal Jamil.

Kesehariannya, kata Jamil, melanglang buana ke sana kemari. "Kadang pergi kemana kurang tahu juga saya," tandas Jamil.

Karena tidak ada pihak keluarga, Jamil memastikan pemulasaran jenazah hingga pemakaman diurus oleh pemerintah desa bersama warga.

Editor


Komentar
Banner
Banner