Kalsel

Kakanwil Kemenag Kalsel: Keluarga Jemaah Haji Harap Tunggu di Kota Masing-Masing

apahabar.com, BANJARMASIN – Kloter pertama jemaah haji asal Kalimantan Selatan diagendakan tiba di Banjarmasin pada malam…

Featured-Image
Kakanwil Kemenag Kalsel, H Noor Fahmi. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Kloter pertama jemaah haji asal Kalimantan Selatan diagendakan tiba di Banjarmasin pada malam ini, pukul 18.55 Wita.

Untuk menghindari kemacetan dan membludaknya pengunjung di embarkasi asrama haji nanti, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Kalsel, H Noor Fahmi mengimbau kepada keluarga dan kerabat jemaah haji agar menunggu kedatangan mereka di wilayah masing-masing saja.

“Tahun kemarin kejadian seperti itu. Satu jemaah bisa dijemput oleh puluhan orang maupun kendaraan. Akibatnya terjadi kemacetan,” ujarnya kepadabakabar.com, Selasa (20/8) siang.

Karena kloter pertama datang pada malam hari, kemungkinan besar menurut Fahmi, jemaah akan menginap dan kembali ke daerah asal pada keesokan paginya. Akan tetapi, penjemputan semua kloter jemaah haji tidak boleh dilakukan perorangan, sebab panitia telah menyediakan fasilitas bus untuk pengantaran hingga ke daerah masing-masing.

“Jadwalnya kan 18.55 (Wita, red), dari Bandara sampai ke asrama mungkin sampainya sekitar jam 8 malam. Terserah mau diinapkan di sini (Asrama Haji) atau langsung pulang, bisnya telah kami siapkan,” jelasnya.

Setelah sampai di Asrama Haji, jemaah akan disambut serta dipersilakan untuk makan malam dan beristirahat. Penyambutan selanjutnya akan diserahkan kepada panitia per daerah.

“Penyambutan Bupati atau Wali kota di daerah masing-masing, sedangkan Gubernur kloter terakhir nanti,” tegasnya.

Apabila saat keberangkatan yang lalu jemaah haji kloter pertama yang dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel. Maka kali ini sebaliknya, Paman Birin akan menyambut kedatangan jemaah haji pada kloter terakhir nanti.

“Supaya jangan yang itu-itu saja, jemaah lain kan juga ingin disambut Gubernur,” paparnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Meninggal dari Embarkasi Banjarmasin Bertambah, Berikut Datanya

Baca Juga: Habar Haji 2019; Tiba Malam Ini, Jemaah Haji BDJ 01 Bertambah

Baca Juga:Habar Haji 2019; Indonesia Ditawari Tambahan Kuota Haji Hingga Ratusan Ribu

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner