Angkutan Nataru 2022

Jelang Libur Nataru, Tiket Gambir-Senen Aman

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) di stasiun Gambir dan Pasar Senen Jakarta Pusat masih tersedia

Featured-Image
Kereta api jarak jauh. Foto: katadata.

bakabar.com, JAKARTA– PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) di stasiun Gambir dan Pasar Senen Jakarta Pusat aman.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan total tiket KAJJ yang tersedia di 2 stasiun tersebut adalah 736.406 tiket.

Ia mengatakan sebanyak 172.999 tiket sudah terjual sampai dengan Selasa (13/12).

“Sementara ini untuk tiket kereta api jarak jauh ke semua lokasi masih tersedia,” ungkap Eva kepada bakabar.com di Jakarta, Selasa (13/12).

Sementara dari 40.911 tiket KA Natal dan Tahun Baru yang dijual setiap harinya, setidaknya terdapat rata rata 9.611 tiket yang laku terjual.

Dari total jumlah tiket yang sudah terjual, Jawa Tengah menjadi tujuan favorit penumpang, disusul oleh Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar).

“Untuk Jawa Tengah beberapa kota di antaranya Solo, Semarang, Purwokerto, Kutoarjo dan Tegal,” ujar Eva.

Sedangkan untuk di Jatim, kota yang paling banyak dikunjungi adalah Surabaya, Malang dan Madiun.

Disusul Jabar dengan kota Cirebon dan Bandung sebagai favorit tujuan pengunjung.

Untuk peningkatan pemesanan tiket KAJJ akan mulai terjadi 2 hari sebelum libur Natal, dengan jumlah keberangkatan mencapai 26 ribu penumpang.

“Jadi untuk 23 Desember 2022, sebanyak 26 ribu tiket sudah habis terjual,” papar mantan jurnalis ini.

Pembelian tiket kereta api dapat dilakukan dengan beragam cara seperti melalui aplikasi KAI Acces dan website kai.id.

Selain itu, tiket juga dapat dibeli melalui contact center 121, loket box ataupun seluruh tempat pemesanan  yang menjadi mitra resmi KAI.

“Dipermudah intinya selain bisa melalui aplikasi tapi juga bisa lewat agen resmi atau retail yang bekerjasama dengan KAI,” ucap alumni Universitas Indonesia ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner