Religi

Kafilah Kalsel MTQ Nasional 2022 Melaju ke Babak Final pada 17 Golongan, Juara Diumumkan saat Penutupan

Pengumuman seluruh cabang perlombaan digelar di Astaka Utama Kiram Park sekaligus penutupan MTQ Nasional 2022, pada Selasa (18/10)

Featured-Image
MTQ Nasional XXIX 2022 Cabang Tilawah dan Qira`at digelar di halaman Masjid Agung Al-Karomah Martapura. Foto-apahabar.com/hendralianor.

bakabar.com, MARTAPURA – 17 Peserta Kafilah Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil melaju ke babak final MTQ Nasional XXIX 2022 Kalsel.

17 Kafilah Kalsel tersebut masuk pada 6 cabang dengan 17 golongan dari total jumlah 8 cabang dengan 23 golongan yang diperlombakan di MTQ Nasional 2022.

Jumlah tersebut terbanyak ketiga di bawah Jawa Timur dan DKI Jakarta yang sama-sama mengirim 22 peserta masuk babak final.

Semua golongan pada putaran final MTQ Nasional 2022 digelar hari ini, Senin (17/10).

Pantauan saat ini, pukul 23.35 Wita, masih ada dua cabang yang masih berlangsung, yakni Cabang Tilawah Golongan Dewasa dan Cabang Qira`At Al-Qur'an Golongan Qiraat Mujawwad Dewasa, yang digelar di halaman Masjid Agung Al-Karomah Martapura.

Untuk pengumuman seluruh cabang perlombaan digelar di Astaka Utama Kiram Park sekaligus penutupan MTQ Nasional 2022, pada Selasa (18/10)

Berikut cabang dan golongan peserta Kafilah Kalsel di babak final:

CABANG QIRA`AT AL-QUR'AN

  1. Golongan Qiraat Sab'ah Dewasa Putra: Kamarudin asal Kalsel harus bersaing dengan juara bertahan Ilham Mahmuddin dari DKI Jakarta dan Muhamad Mas'ud dari Jawa Tengah
  2. Golongan Qiraat Sab'ah Mujawwad Dewasa Putri: Dina Andriani Kafilah Kalsel bersaing dengan Yanti Susanti dari DKI Jakarta dan Rofi`atul Muna dari Jatim.
  3. Golongan Qiraat Sab'ah Murattal Remaja Putra: Achmad Fadillah Kafilah Kalsel bersaing dengan Abdimas Ulumuddin dari Jawa Timur dan Erwin Syamsudin DKI Jakarta.
  4. Golongan Qiraat Sab'ah Murattal Remaja Putri: Musti'ana 'Aisyi Kafilah Kalsel bersaing dengan Wiwid Nurviana Afifah dari DKI Jakarta dan Zulaikha Kepulauan Riau

CABANG TILAWAH (Seni Baca Al-Qur'an)

  1. Golongan Dewasa Putra:  Muhammad Rizqon Kafilah Kalsel bersaing dengan Qadarasmadi Rasyid DKI Jakarta dan Dzaniyal Muhammad Chubaibillah dari Jawa Timur.
  2. Golongan Dewasa Putri: Hj. Raudhah Kafilah Kalsel bersaing dengan Siska Afrianti DKI Jakarta dan Lutpiatun Nisa dari Jambi.
  3. Golongan Remaja Putri: Ramadan Najwa Kafilah Kalsel bersaing dengan Putri Diana Abdul Jabar DKI Jakarta dan Rini Juniarni dari Sumatera Utara.
  4. Golongan Tartil Putri: Haura Noor Shafiyya Kafilah Kalsel bersaing dengan Inayatul Muthmainnah Sumatera Barat dan Ahla Ilfatulghina Zakiyah dari Jawa Barat.

SENI KALIGRAFI AL-QUR'AN

  1. Golongan Dekorasi Putra: Muhammad Hasanudin Kafilah Kalsel bersaing dengan Bisri Mustofa Jawa Barat dan Teguh Prastio dari Banten.
  2. Golongan Dekorasi Putri: Sri Rahayu Kafilah Kalsel bersaing dengan Lathifah Hasibuan dari Jawa Timur dan Elsa Alawiyah dari Jawa Barat.
  3. Golongan Hiasan Mushab Putri: Desyana Mustafa Kafilah Kalsel bersaing dengan Risa Roudlotul Jannah dari Jawa Tengah dan Fauziah Fahma Yulita dari Jambi.
  4. Golongan Kontemporer Putra:  Mahrudin Kafilah Kalsel bersaing dengan Edi Asnawi dari Aceh dan Akmal Muharto dari Sumatera Barat.
  5. Golongan Naskah Putra: Zainurrahman Kafilah Kalsel bersaing dengan Rizky Ariafadly Sutrisno Jawa Timur dan Ali Mu'tamar dari Lampung.

TAFSIR AL-QUR'AN

  1. Golongan Bahasa Indonesia: Zainul Hifzi Kafilah Kalsel bersaing dengan Muhammad Luthfi DKI Jakarta dan M. As'ad Daroini Jawa Timur.

 KARYA TULIS ILMIAH AL-QUR'AN

  1. Golongan Putri: Sofa Halisa Kafilah Kalsel bersaing dengan Yayuk Siti Khotijah Jawa Timur dan Azka Rayyani Sumatera Utara

SYARH AL-QUR'AN

  1. Golongan Putra: Muhammad Zairazi, Muh. Abdi Rahman, I . N. A. W.
  2. Golongan Putri: Gusti A. N. K., Tanisa Aziza F., Nurul Amira
Editor


Komentar
Banner
Banner