Bank Kalsel

Kado Istimewa HUT ke-60, Bank Kalsel Boyong Tiga Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

Bank Kalsel berhasil memboyong tiga penghargaan ajang prestisius TOP BUMD Awards 2024 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3).

Featured-Image
Bank Kalsel berhasil memboyong tiga penghargaan ajang prestisius TOP BUMD Awards 2024 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3). Foto-Bank Kalsl

bakabar.com, JAKARTA - Bank Kalsel berhasil memboyong tiga penghargaan ajang prestisius TOP BUMD Awards 2024 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3).

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business ini menjadi kado istimewa ulang tahun Bank Kalsel ke-60 tahun ini, dipersembahkan untuk Banua Kalimantan Selatan. 

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen serta telah melalui proses uji kelayakan dan penjurian yang ketat, penghargaan yang diraih Bank Kalsel pada ajang tersebut masing-masing :

1. Top Pembina BUMD 2024 yakni Sahbirin Noor selaku Gubernur Kalimantan Selatan.

2. TOP BUMD Awards 2024 BUMD BPD # Bintang 5 yakni PT BPD Kalsel

3. TOP CEO BUMD 2024 yakni Fachrudin.

Prestasi gemilang tersebut diterima langsung oleh Asisten 2 Ekobang Pemprov Kalsel, Muhammad Amin, mewakili Gubernur Kalimantan Selatan. Kemudian Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Hatmansyah dan Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin. 

Aspek yang dinilai dalam proses penjurian antara lain implementasi tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), kemampuan manajemen dalam mengelola sumber daya manusia, peningkatan kinerja keuangan dan layanan serta yang paling penting adalah optimisme pemenuhan kecukupan Modal Inti Minimum (MIM) sebesar Rp3 triliun. Dimana tanpa harus menunggu akhir Desember 2024, MIM Bank Kalsel akan terpenuhi pada Bulan Maret 2024. 

Fachrudin menegaskan bahwa raihan ini merupakan kerja keras dan kerjasama dari seluruh pegawai serta komitmen yang luar biasa dari seluruh pemegang saham. 

“Di ulang tahun Bank Kalsel yang ke-60 kami mengambil tema SEMARAK (Selalu Bersama untuk Bergerak) yang sejalan dengan penghargaan ini, dimana Bank Kalsel bersama dengan Pemprov dan seluruh Pemkab/Pemkot telah berkomitmen untuk memenuhi setoran Modal Inti Minimum sebesar Rp3 triliun dan Insya Allah pada hari ulang tahun Bank Kalsel 25 maret 2024 nanti akan tercapai lebih dari Rp3 tiriliun," ungkapnya. 

Senada dengan Fachrudin, Hatmansyah mengaku bersyukur untuk kesekian kalinya Bank Kalsel menerima penghargaan dari Majalah Top Business, ini tentu sebagai kado khusus dan istimewa di ulang tahun Bank Kalsel. 

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh stakeholder, shareholder, seluruh pegawai, nasabah, mitra kerja dan pihak terkait lainnya, semoga ini menjadi motivasi Bank Kalsel untuk menjadi lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Amin mengucapkan terima kasih kepada Majalah Top Business atas penghargaan yang telah diberikan dan sangat mengapresiasi atas kerja keras dan prestasi yang diraih oleh Bank Kalsel.

“Kami berharap semoga dengan penghargaan yang kita dapatkan ini Bank Kalsel menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan," pungkasnya.

Baca Juga: Bank Kalsel: Waspada Iklan Undian Palsu di Media Sosial

Editor
Komentar
Banner
Banner