Kalsel

Kadisdik Banjarbaru: Sekolah Libur Mulai Pekan Depan

apahabar.com, BANJARBARU – Antisipasi Corona (Covid-19) Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru pastikan PAUD, TK, SD dan SMP…

Featured-Image
Ilustrasi foto-tegas.co

bakabar.com, BANJARBARU – Antisipasi Corona (Covid-19) Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru pastikan PAUD, TK, SD dan SMP se-Kota Banjarbaru libur mulai Senin (23/3) mendatang.

“Benar, kita mulai Senin tanggal 23 Maret libur,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan kepadabakabar.comRabu (18/3) pagi.

Hal ini dilakukan mengingat dunia pendidikan adalah rumah yang besar yang dihuni bukan saja siswa didik melainkan guru atau tenaga pengajar.

“Dunia pendidikan ini rumah yang besar, selain ada siswa juga ada guru jadi perlu kita amankan,” tegasnya.

Untuk itu, usulan libur sekolah atau perubahan pola belajar melalui online yang disampaikannya dalam rapat koordinasi penanganan virus Corona (Covid 19) Senin (16/3) lalu, diterima oleh Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dengan syarat kesiapan modul pembelajaran dirumah.

Menurut Aswan, saat ini pihaknya sedang mengkoordinasikan dengan kepala sekolah serta guru di Banjarbaru mengenai modul pembelajaran.

Sehingga pada saat pola belajar diubah menjadi sistem online, baik siswa maupun orang tua bisa memahami dan tidak terkejut.

“Bagaimana cara belajar di rumah saat ini kami sedang sosialisasikan dengan para kepala sekolah. Selanjutnya kepala sekolah akan siapkan ke sekolah masing-masing,” terangnya.

Namun Aswan sendiri masih belum menentukan sampai kapan perubahan pola belajar ini akan dilakukan.

Ia hanya menerangkan untuk selanjutnya kepala sekolah-lah yang berperan menyampaikan hal tersebut kepada siswa dan orang tua siswa.

“Lebih jelasnya, nanti bertanya dengan Kepsek masing-masing sekolah,” pungkasnya.

Reporter : Nurul Mufidah

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner