Kalsel

Kadinkes Tapin Jelaskan 2 Pasien Remaja yang Terpapar Covid-19

apahabar.com, RANTAU – Dua kasus tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel terdapat dari hasil pelacakan atau…

Featured-Image
Ilustrasi anak terkena virus corona. Foto: Tribunnews

bakabar.com, RANTAU – Dua kasus tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel terdapat dari hasil pelacakan atau tracking di Kabupaten Tapin. Sehingga total menjadi 19 pasien positif di daerah itu.

Penambahan itu merupakan remaja umur 11 tahun asal Kecamatan Salam Babaris (RTU-18) dan remaja umur 17 tahun asal Kecamatan Tapin Selatan (RTU-19).

Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Alfian Yusuf membenarkan temuan kasus baru itu.

Lebih lanjut dijelaskannya, 2 orang ini merupakan anak dari klaster Gowa, namun ayah mereka dinyatakan negatif Covid-19. Sebelumnya RTU-18 dan RTU-19 telah ditempatkan di rumah isolasi berbeda.

RTU-18 sebelumnya diisolasi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan dan RTU-19 diisolasi di Sawang Kecamatan Tapin Selatan. Dan hari ini dari hasil pemeriksaan swab mereka dinyatakan positif Covid-19.

“Remaja 11 tahun asal Desa Pantai Cabe Kecamatan Salam Babaris itu ayahnya negatif Covid-19, namun ibu dan adiknya yang berumur 9 tahun dinyatakan positif dan Minggu lalu di bawa ke Balai Diklat Ambulung Banjarbaru,” jelas Alfian kepada bakabar.com, Kamis (14/05) malam.

“Untuk remaja 11 tahun asal Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan, ayahnya juga negatif namun anaknya positif terjangkit Covid-19,” tambah Alfian.

Kini keduanya sudah di bawa ke Balai Diklat Ambulung Banjarbaru untuk diisolasi dan menjalani perawatan.

“Saat ini pasen positif Covid-19 dari Tapin yang berada di Balai Diklat Ambulung Banjarbaru sebanyak 14 orang,” ujar Alfian.

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner