Pemkab HSS

Kabupaten HSS Raih Geospasial Banua Award 2024

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) meraih penghargaan Geospasial Banua Award Tahun 2024 di Callamus Ballroom, Rattan Inn Hotel Banjarmasin.

Featured-Image
Pemkab HSS meraih penghargaan Geospasial Banua Award 2024. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) meraih penghargaan Geospasial Banua Award Tahun 2024 ) di Callamus Ballroom, Rattan Inn Hotel Banjarmasin, Rabu (28/08).

Penghargaan kategori pemerintah kabupaten/kota dengan simpul jaringan Geospasial berkinerja terbaik 3 yang diraih ini merupakan inisiatif pertama yang diselenggarakan pada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebagai pelopor dalam pemberian apresiasi terhadap kinerja PD dan pemerintah kabupaten/kota dalam penyelenggaraan jaringan informasi geospasial nasional.

Kepala Bappelitbangda HSS, M. Arliyan Syahrial mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang telah diraih Pemkab HSS.

"Ini merupakan hasil dari kerja keras kita bersama dalam membangun lima elemen informasi geospasial di Kabupaten HSS," tuturnya.

Tentunya penghargaan tersebut diraih ini dapat menjadi pemicu semangat bagi seluruh pihak untuk terus meningkatkan kualitas dan pemanfaatan teknologi informasi geospasial, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalsel.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan bahwa komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam pengembangan simpul jaringan informasi geospasial daerah telah mendorong optimalisasi kinerja simpul jaringan di seluruh kabupaten/kota. 

"Provinsi terus berupaya meningkatkan pengembangan lima elemen infrastruktur informasi geospasial dan secara aktif melakukan koordinasi dan pembinaan dengan pemerintah kabupaten/kota," katanya.

Pemanfaatan data geospasial yang akurat dan tepat dapat menghasilkan keputusan yang lebih baik dan efektif dalam berbagai aspek pembangunan.

Tentunya penting dalam pengembangan kapasitas dan kualitas bidang teknologi informasi geospasial oleh setiap daerah dan instansi.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh penerima anugerah Geospasial banua award. Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya bagi masyarakat dan Banua kita tercinta," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner