Tak Berkategori

Kabar Terkini Truk Tercebur di Trisakti Banjarmasin: Pencarian Korban Dilanjutkan, 2 Tas Ditemukan

apahabar.com, BANJARMASIN – Proses pencarian dua korban truk tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin masih dilakukan pada…

Featured-Image
Basarnas Banjarmasin turun tangan melakukan pencarian korban tenggelam di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Proses pencarian dua korban truk tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin masih dilakukan pada Minggu (12/9).

Berdasarkan pantuan bakabar.com, Basarnas Banjarmasin turun tangan melakukan pencarian sekitar pukul 09.00 Wita.

Berbagai upaya dan alat dikerahkannya untuk mencari dua korban yang hilang saat truk bermuatan besi tua bernopol S 8795 UX tersebut.

Mulai dari penyelamatan hingga menurunkan alat berat menarik angkutan bermuatan rongsokan itu.

Hasilnya, ditemukan dua tas di sekitaran truk. Diduga tas tersebut milik penumpang truk tenggelam. Tas berisi semacam alat pancing berserta alatnya..

Adapun kronologis truk tercebur, yaitu karena stir lepas kendali sehingga menabrak bolder dan tercebur ke sekitaran sungai Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Beruntung, sopir truk beserta penumpang lainnya lekas dievakuasi oleh pihak terkait. Korban pun dibawa ke posko TNI-AL di lokasi tersebut. Namun terdapat dua korban yang hilang dalam kejadian naas itu.

Diberitakan sebelumnya, Dua penumpang hilang dalam insiden truk tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (11/9) malam.

Dari pengakuan sang sopir, Suparman, truk yang dikemudikannya itu mengangkut delapan penumpang.

“Dua masih hilang,” ujarnya kepada bakabar.com di lokasi kejadian.

Insiden terceburnya truk ke sungai tepat di depan pintu keberangkatan membuat para penumpang kocar-kacir.

"Yang berhasil keluar 7 orang, sisa dua di dalam truk," ujarnya saat ditemui bakabar.com.

Mereka yang selamat, empat di antaranya kini dievakuasi ke Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut (KPL) Banjarmasin. Tiga lainnya dilarikan ke RSUD Ansari Saleh.

“Satu patah kaki,” ujarnya.

Kronologi insiden bermula saat truk yang memuat besi tua hendak menaiki kapal Kirana XI. Saat itu jarak antara truk dan kapal lumayan jauh.

Truk angkutan tujuan Surabaya ini masih harus melewati tikungan kiri yang tajam. Nahas, di tikungan inilah insiden itu terjadi.

"Mau belok kiri, tapi truknya larinya ke kanan terus lalu tertabrak bolder hingga tercebur," pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pencarian terhadap penumpang hilang. Badan truk yang tenggelam, sesuai pantauan bakabar.com, belum juga terlihat di permukaan.

Kabar Terkini Truk Tercebur di Trisakti Banjarmasin: Dua Penumpang Hilang, Satu Patah Kaki

Komentar
Banner
Banner