Kalteng

Kabar dari Muara Teweh, Pasien PDP yang Meninggal Positif Covid-19

apahabar.com, MUARA TEWEH – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Utara, Kalteng, Siswandoyo memastikan…

Featured-Image
Ilustrasi Covid-19. Foto-pixabay

bakabar.com, MUARA TEWEH – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Utara, Kalteng, Siswandoyo memastikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia (7/6) positif Covid-19.

Warga Desa Sikan, Kecamatan Montallat itu dimakamkan sesuai protokol covid-19.

“Saat dimakamkan statusnya PDP karena belum ada hasil swab. Tadi malam baru diketahui positif Covid-19,” kata Siswandoyo, Jumat (12/6).

Ia juga menjelaskan, pasien ini sempat mendapatkan perawatan satu malam di RSUD Muara Teweh itu, esok harinya tutup usia.

Almarhum berinisial S masuk rumah sakit dengan keluhan sesak nafas, demam dan batuk, Sabtu (6/6). Lalu ia menjalani rapid test, hasilnya reaktif. Karena Tuhan bekehendak, Minggu 7 Juni ia meninggal dunia.

Berdasarkan hasil pencatatan kasus, sampai saat ini ada 49 orang dalam pengawasan (ODP), 22 PDP, positif 5 orang, sembuh 4, dan meninggal 1 orang.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah tak henti-hentinya berpesan agar masyarakat tetap tenang, waspada dan jangan panik. Patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Wajib gunakan masker bila keluar rumah, jangan bepergian bila tidak sangat perlu, jaga jarak, hindari kerumunan, hindari kontak fisik.

Sering cuci tangan dengan sabun pakai air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan imun. Makan makanan bergizi, minum suplemen dan beraktivitas fisik.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner