Kalsel

Kabar Baik, Sewa Rumah Korban Kebakaran Patmaraga Kotabaru Ditanggung Pemerintah

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru bakal mendanai biaya sewa rumah para korban kebakaran di…

Featured-Image
Rapat koordinasi forkopimda untuk penanganan para korban pasca-kebakaran hebat di Patmaraga Kotabaru. Foto-Fajri for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru bakal mendanai biaya sewa rumah para korban kebakaran di Jalan Patmaraga, Pulau Laut.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap nasib warga yang kehilangan tempat tinggal.

Ada 505 jiwa yang kehilangan rumah dari kebakaran hebat yang terjadi pada Jumat 30 Oktober dini hari. Ratusan warga dari 159 kepala keluarga itu sementara waktu diungsikan.

Wacana mendanai biaya sewa rumah para korban tertuang dalam kesimpulan rapat koordinasi Forkopimda di Kotabaru, Senin (2/11).

“Tiga bulan ke depan kami akan alokasikan anggaran untuk sewa rumah bagi korban kebakaran,” ujar Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis kepada wartawan sesaat usai rapat.

Selanjutnya, Syairi bilang, untuk penanganan jangka panjang agar pihak terkait dapat membuat desain perencanaan untuk pembangunan rumah baru para korban di lokasi kebakaran.

“Intinya, di sana nanti akan dibangun permukiman yang ramah. Tapi, kita lihat nanti, apakah para korban setuju atau tidak,” ujar Syairi.

Sebelumnya, Nurviza, Plt Kepala Dinas Sosial Kotabaru memastikan untuk makan, dan keperluan sehari-hari para korban kebakaran hingga saat ini masih terpenuhi. Itu berkat bantuan berbagai kalangan masyarakat.

“Sampai saat ini keperluan sehari-hari seperti makan, dan lainnya masih cukup diambilkan dari bantuan yang tersalur di posko,” ujar Nurviza.

Komentar
Banner
Banner