Kalsel

Kabar Baik, Ratusan Pasien Covid-19 Kalsel Sembuh

apahabar.com,BANJARMASIN – Kabar baik datang dari Satgas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel). Hari…

Featured-Image
Grafis data sebaran data Covid-19 Kalsel, Jumat (16/7). Foto-Istimewa

bakabar.com,BANJARMASIN – Kabar baik datang dari Satgas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel). Hari ini, Jumat (16/7) kembali melaporkan lebih seratus orang sembuh dari paparan virus Corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalsel, H M Muslim mengatakan, orang yang sembuh dari Covid-19 berjumlah 134 yang berasal dari tempat karantina di sejumlah kabupaten.

“Karantina Banjar 49 orang, Karantina Tanah Bumbu 34 orang,” ujar Muslim yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalsel.

Kemudian orang sembuh dari Covid-19 selanjutnya berasal dari karantina Tanah Laut 18 orang, Barito Kuala 10 orang, Hulu Sungai Utara 8 orang, Balangan 6 orang, Kotabaru 5 orang, Tapin 3 orang dan Karantina Hulu Sungai Tengah 1 orang.

Mereka dilaporkan sembuh per hari ini, terhitung pukul 16.00 Wita.

Di samping itu orang terpapar Covid-19 Paling banyak di hari yang sama berasal dari Kota Banjarmasin.

Data menyebut 117 orang dilaporkan teridap Covid-19 di Kota Banjarmasin, disusul Banjarbaru 78 orang, Tanah Laut 36 orang, Barito Kuala 34 orang, Kabupaten Banjar 27 orang, Tanah Bumbu 19 orang, Tapin 11 orang, Hulu Sungai Tengah 10 orang, Kotabaru dan Tabalong 4 orang. Hulu Sungai Selatan dan Balangan 2 orang, terakhir Hulu Sungai Utara 1 orang dinyatakan positif.

Jumlah orang yang positif Covid-19 sebanyak 345 orang, lebih sedikit dari Kamis (15/7) yang tembus 439 orang.

Kalau dilihat dari laporan tersebut jumlah orang sembuh dan terpapar Covid-19 belum sebanding.

Sebelumnya Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Ganip Warsito, melaporkan daerah yang masuk dalam daftar protokol kesehatan di bawah standar. Kalsel masuk dalam daftar tersebut dan berada diurutan ke 13.

Pemerintah selalu mengingatkan agar masyarakat menaati pedoman kesehatan di saat pandemi. Selalu gunakan masker dan menjaga jarak menjadi hal yang wajib dilakukan.



Komentar
Banner
Banner