Kalsel

Kabar Baik, 19 Orang Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19

apahabar.com, KOTABARU – Kabar baik ihwal pandemi Covid-19 datang dari Kotabaru, Kalimantan Selatan. Sebanyak 19 orang…

Featured-Image
Ilustrasi Covid-19. Foto-Pixabay

bakabar.com, KOTABARU – Kabar baik ihwal pandemi Covid-19 datang dari Kotabaru, Kalimantan Selatan. Sebanyak 19 orang dinyatakan sembuh, dan nihil positif, Senin (12/4).

Berdasarkan temuan belasan orang sembuh tersebut, sejauh ini tim pemantauan kasus Covid-19 Dinas Kesehatan setempat mencatat total sembuh berjumlah 1.445 orang, dan positif sebanyak 1.565 orang.

Selain itu, sedikitnya 56 orang masih dalam perawatan, atau menjalani karantina di sejumlah rumah sakit, dan karantina mandiri, serta 64 dinyatakan tim meninggal dunia.

Sebelumnya, Kotabaru sendiri telah menerima bantuan sebanyak 5.000 rapid antigen dari Pemprov Kalsel. Bantuan itu diserahkan Pj Gubernur Kalsel Syafrizal di Kotabaru, Sabtu.

Syafrizal berharap, skrining atau pemeriksaan harus menggunakan rapid antigen harus dilakukan di lingkup Pemkab Kotabaru, dan masyarakat.

Pemeriksaan menggunakan rapid antigen dilakukan untuk menekan angka paparan virus Corona di Kalsel. Termasuk Kotabaru.

“Ya, skrining harus secepatnya dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di daerah ini,” pintanya.

Sementara, Pj Bupati Kotabaru, M Syarifudin mengapresiasi atas bantuan rapid antigen yang disalurkan pj Gubernur Kalsel dalam rangka percepatan dan penanggulangan virus Corona.

“Alhamdullilah, bantuan rapid antigen langsung diserahkan oleh Pj Gubernur, dan sampai saat ini sebaran Corona di Kotabaru mulai berangsur menurun. Ini semua bentuk sinergitas yang baik antara petugas dan masyarakat kita,” pungkasnya mengakhiri.



Komentar
Banner
Banner