Sport

Juventus vs Atletico Madrid, Menanti Magis Ronaldo

apahabar.com, TURIN – Juventus tetap menaruh harapan besar kepada Cristiano Ronaldo. Menjamu Atletico Madrid di Juventus…

Featured-Image
Cristiano Ronaldo berusaha menghindari tekel pemain Atletico di leg I di Stadion Wanda Metropolitano. Foto-bola.com

bakabar.com, TURIN – Juventus tetap menaruh harapan besar kepada Cristiano Ronaldo. Menjamu Atletico Madrid di Juventus Stadium dini hari nanti Wita, magis bintang Portugal diharap lahir demi memastikan tiket ke perdelapan final Liga Champions.

Sejatinya Ronaldo diharap mampu membawa Juve mengemas kemenangan di pertemuan pertama kedua kubu. Namun apa daya, raksasa Italia itu harus tumbang dalam lawatannya ke Madrid, akibat gol Jose Gimenez menit ke-78 dan Diego Godin menit ke-83.

Baca Juga: Jadwal Live Liga Champions, Upaya Terakhir ke Babak Delapan Besar

Harapan yang sama kembali di semat Ronaldo. Sebab ia punya catatan mentereng jika bertemu Atletico sebelum leg I itu digelar. Selama 8 musim bersama Real Madrid, Ronaldo langganan merobek jala Los Colchoneros. Dari 31 penampilannya melawan Atletico, ia telah membukukan 22 gol di semua ajang.

Atletico juga punya catatan buruk jika menghadapi Ronaldo di Liga Champions. Akibat Ronaldo lah, Atletico harus tersingkir di kompetisi elit Eropa itu, selama empat musim beruntun. Musim 2013/2014, satu gol Ronaldo membuat Atletico menyerah 4-1 dari Madrid.

Ronaldo kembali jadi momok di musim 2015/16. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Real Madrid keluar sebagai pemenang melalui drama adu penalti dengan skor 5-3. Tendangan penalti Ronaldo jadi penutup kemenangan Los Galacticos.

Tak hanya itu, di semifinal Liga Champions 2016/17, mantan pemain Manchester United itu mencetak hattrick yang membuat Atletico kalah 3-0 di leg pertama.

Baca Juga:Top Skor Liga Italia Pekan 27: Eks Juventus Ungguli Ronaldo

Sadar atas ekspektasi besar Juve, Ronaldo siap memberikan kemenangan. Ia mengincar kemenangan lebih dari tiga gol untuk membawa Juventus lolos ke babak delapan besar.

“Tim percaya diri memainkan permainan yang hebat dan saya juga. Saya siap mengalami malam khusus, baik di lapangan dan di tribun,” katanya di situs resmi klub.

“Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mengalahkan mereka. Rincian bagus akan membuat perbedaan, dan kami ingin menang dan lolos ke perempat final,” ucap bomber Juventus asal Portugal itu melanjutkan.

Kendati demikian ia sadar Atletico punya lini belakang yang bagus. Buktinya, dari tujuh pertandingan di Liga Champions musim ini, Atletico melakukan 13 tekel sukses di setiap laga. Mereka juga melakukan 116 clearance dan 46 blok.

Berkat ketangguhan di lini pertahanan, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak terlihat lebih santai. Dia hanya melakukan 18 penyelamatan dari tujuh pertandingan di Liga Champions.

Baca Juga:Real Madrid Tunjuk Zidane Gantikan Solari

“Semua orang tahu bahwa mereka adalah tim yang kuat, mereka bertahan dengan sangat baik, mereka tidak mengambil banyak risiko dan mereka bermain pada serangan balik, tapi kami siap menghancurkan mereka,” ujar Ronaldo.

Untuk laga melawan Atletico nanti, pelatih Massimiliano Allegri kabarnya mempertimbangkan beberapa opsi untuk skema permainannya. Menurut beberapa media Italia, tanpa Alex Sandro yang terkena skorsing, Allegri sepertinya akan menerapkan sistem tiga bek dalam formasi 3-5-2.

Di lini serang, Ronaldo dan Mario Mandzukic bakal dimainkan dari menit awal. Paulo Dybala bakal menjadi opsi berharga dari bangku cadangan.

Sementara itu, Simeone bakal tetap dengan pakem 4-4-2. Dia tak bisa memainkan Diego Costa dan Thomas Partey yang terkena skorsing, tapi itu sepertinya bukan masalah besar.
Atletico bakal main dengan Saul dan Koke di lini tengah, sementara Thomas Lemar bisa menyisir lewat sayap.

Baca Juga:Hasil dan Klasemen Sementara Piala Presiden 2019, Bali United dan Bhayangkara Lolos dari Grup D

Sama seperti leg pertama, Atletico bakal lebih cenderung bertahan dan menunggu Juventus melakukan kesalahan. Dengan Antoine Griezmann dan Alvaro Morata di barisan depan, serangan balik bisa dilancarkan setiap saat. Keberadaan mereka itulah yang bakal membuat Juventus tak bisa leluasa menyerang.

Tiga pertemuan terakhir:
21-02-2019 Atletico 2-0 Juventus (UCL)
10-12-2014 Juventus 0-0 Atletico (UCL)
02-10-2014 Atletico 1-0 Juventus (UCL).

5 Laga Terakhir Juventus

16-02-2019 Juventus 3-0 Frosinone (Serie A)
21-02-2019 Atletico 2-0 Juventus (UCL)
24-02-2019 Bologna 0-1 Juventus (Serie A)
04-03-2019 Napoli 1-2 Juventus (Serie A)
09-03-2019 Juventus 4-1 Udinese (Serie A).

5 Laga Terakhir Atletico

16-02-2019 Rayo 0-1 Atletico (La Liga)
21-02-2019 Atletico 2-0 Juventus (UCL)
24-02-2019 Atletico 2-0 Villarreal (La Liga)
04-03-2019 Sociedad 0-2 Atletico (La Liga)
09-03-2019 Atletico 1-0 Leganes (La Liga).

Prediksi Pemain:

Juventus (3-5-2): Szczesny, Caceres, Bonucci, Chiellini, Cancelo, Emre Can, Pjanic, Matuidi, Bernardeschi, Mandzukic, Ronaldo.
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Atletico (4-4-2): Oblak, Arias, Gimenez, Godin, Juanfran, Rodri, Saul, Koke, Lemar, Griezmann, Morata.
Pelatih: Diego Simeone.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner