pariwisata

Jumlah Wisatawan Solo Meningkat Hampir 100 Persen di 2023

Jumlah wisatawan di Solo mengalami peningkatan hampir 100 persen. Peningkatan ini pasca dibangunnya objek wisata baru di masa kepemimpinan Gibran.

Featured-Image
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo dipadati wisatawan saat weekend. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Jumlah wisatawan di Solo mengalami peningkatan hampir 100 persen.  Peningkatan ini terlihat pasca dibangunnya objek wisata baru di masa kepemimpinan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

Data statistik kunjungan pariwisata Kota Solo selalu meninhkat tiap tahun. Pada 2021, ada 1.788.858 wisatawan yang datang.

Tahun 2022 meningkat hampir 2 kali lipat, yakni 2.530.805. Sedangkan pada tahun 2023, jumlah wisatawan bulan Januari hingga Juli sudah menembus angka 3.096.854 wisatawan.

"Paling banyak menyumbang jumlah wisatawan yaitu Masjid Sheikh Zayed," kata Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Kota Solo, Gembong Hadi Wibowo, Sabtu (30/9).

Baca Juga: Gibran: Solo Dulu Disebut Kota Penghasil Teroris, Sekarang Toleran

Taman Pracima Tuin di Kompleks Pura Mangkunegaran. Foto: bakabar.com/Fernando
Taman Pracima Tuin di Kompleks Pura Mangkunegaran. Foto: bakabar.com/Fernando

Baca Juga: Eks Sopir jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Mahasiswa UNS Solo

Selain itu, ada sejumlah destinasi lain yang menyumbang wisatawan. Seperti Kebun Binatang Solo Safari dan Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran.

Tidak hanya itu, Kota solo dinilai terbuka dengan  perayaan hari besar keagamaan. Hal ini dinilai bisa menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner