Hot Borneo

Jumlah Penumpang Bandara Syamsudin Noor Melonjak di Akhir Oktober 2022

Selama Oktober 2022, intensitas penumpang Bandara Internasional Syamsudin Noor mengalami kenaikan.

Featured-Image
Jumlah penumpang Bandara Internasional Syamsudin Noor mengalami kenaikan di Oktober 2022. Foto: Humas Bandara Syamsudin Noor

bakabar.com, BANJARBARU - Selama Oktober 2022, intensitas penumpang Bandara Internasional Syamsudin Noor mengalami kenaikan.

Total sebanyak 233.428 penumpang telah dilayani. Mereka terdiri dari 107.079 penumpang kedatangan dan 103.682 keberangkatan.

Jumlah teersebut meningkat signifikan dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Secara keseluruhan peningkatan terjadi sebanyak 107,8 persen.

Kondisi positif juga terjadi kepada aktivitas pergerakan pesawat. Total pesawat yang beraktivitas sepanjang Oktober 2022 sebanyak 1.990 movement atau naik 47,4 persen dibanding Oktober 2021 sebanyak 1.350 movement.

"Akhir tahun biasanya menjadi periode peak season dari aktivitas penerbangan," papar General Manager Bandara Syamsudin Noor, Dony Subardono, Kamis (3/11).

Di sisi lain, peningkatan sepanjang Oktober 2022 juga dipengaruhi pelaksanaan MTQ Nasional dan Pekan Olahraga Pelajar yang menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah.

"Menjelang akhir tahun, kami secara konsisten menerapkan komitmen untuk memberikan service excellent kepada pengguna jasa," tegas Dony Subardono.

"Mulai dari fasilitas check in counter, ruang tunggu yang nyaman dan luas, berbagai tenants food and beverages, retail, maupun service, fasilitas toilet, musala, hingga Cordia Lounge," pungkasnya.

Sekarang penumpang juga memiliki pilihan transportasi darat umum yang lebih beragam dari dan menuju bandara berupa taksi resmi, airport bus maupun online transportasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner