Nasional

Jokowi Sambangi Kalsel, Fazlur Rahman: Bentuk Perhatian Terhadap Banua

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),…

Featured-Image
Ketua KNPI Kalsel, Fazlur Rahman (kiri). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN –Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fazlur Rahman menilai kedatangan Joko Widodo ke Banua sebagai bentuk perhatian penting dari visi yang telah diusung.

“Ini sebagai bukti Kalsel menjadi perhatian Jokowi,” ucapnya kepadabakabar.com, Kamis (28/3/2019).

Baca Juga: Ladeni Tiga Puluhan Kali Swafoto di Duta Mall, Warga: Jokowi Pemimpin yang Ramah

Terkait floating voter sekitar 5-8 persen yang didominasi generasi milineal, sebagai tokoh pemuda Kalsel Fajlur berharap, milineal mesti membaca dan melihat program kerja Paslon nomor urut 01 Jokowi yang sangat pro kepada milenial.

“Seperti halnya akan diterbitkannya KIP Kuliah dan Kartu Pra Kerja. Lalu segera mengambil keputusan untuk mendukung Capres 01,” ujarnya.

Fazlur yang juga Caleg DPRD Provinsi Kalsel ini mengimbau kepada generasi milineal agar bergabung bersama kelompok-kelompok relawan yang ada. Dengan tujuan agar selalu mendapatkan penjelasan mengenai situasi pemilu. Khususnya, memperkuat pengetahuan berupa data dan fakta.

“Agar mampu menangkal hoaks dan fitnah yang sering muncul,” jelasnya

Kemudian, sambung dia, milineal harus menyampaikan kepada teman atau keluarga untuk memilih Jokowi di sisa waktu yang tersedia.

“Ini harus dioptimalkan, agar pilihan kita adalah pilihan kemenangan bagi masyarakat Kalsel dan kita akan mendapatkan pembangunan yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Sebelumnya di waktu terpisah, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir angkat bicara terkait angka floating voter di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berkisar 5-8 Persen yang didominasi oleh generasi milineal.

“Sebaiknya generasi milineal tak boleh apolitis,” ucap Erick Thohir.

Menurut Erick, semua aktivitas generasi milineal dihasilkan dari keputusan politik atau campur tangan pemerintah. Seperti halnya akses jalan, listrik dan fasilitas WiFi.

“Ini penting, generasi muda mesti fokus ke Pemilihan Presiden April 2019 mendatang,” tegasnya.

Terlebih, kata dia, berdasarkan keputusan politik dari pemerintah, pertumbuhan ekonomi meningkat dan angka penganggaran di Kalsel menurun.

Baca Juga: Blusukan ke Manggar, Jokowi Tak Sempat Cicipi Ikan Bakar

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner