Tak Berkategori

Joko Pitoyo Harapkan Usaha Rumahan Tumbuh di Bajuin

apahabar.com, PELAIHARI – Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut  (Tala), Joko Pitoyo mengharapkan masyarakat Kecamatan Bajuin mandiri…

Featured-Image

bakabar.com, PELAIHARI – Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala), Joko Pitoyo mengharapkan masyarakat Kecamatan Bajuin mandiri dalam ekonomi. Mampu melakukan wirausaha rumah tangga, membangun UKM, terlebih di masa Pandemi Covid-19.

“Usaha rumahan harus tumbuh di Kecamatan Bajuin ini. Sebab, potensinya ada dan bahan bakunya juga ada,” sebut Joko Pitoyo, Senin (22/02).

Menurutnya, pihaknya akan mendorong sekuat tenaga untuk menumbuhkan usaha-usaha kecil yang belum ada di masyarakat Bajuin.

Potensi bahan baku di daerah Bajuin itu banyak, kata dia, bahkan masih cenderung di jual bahan baku mentah seperti pisang, singkong dan jagung.

“Saya yakin kalau bahan baku tersebut diolah dengan baik tentunya akan memunculkan usaha rumahan yang pasti bisa menopang ekonomi rumah tangga,” ujar Politisi Nasdem ini.

Menurut dia, hal itu juga disampaikan saat reses, di Desa Bajuin Rt. 05, Kecamatan Bajuin.

“Kami diskusi dengan masyarakat setempat mendorong peningkatkan kemandirian masyarakat dapil yang diwakilinya untuk mandiri secara ekonomi. Ya tentunya harus fokus potensi apa yang akan di kembangkan untuk peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat di Desa Bajuin,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kecamatan Bajuin merupakan salah satu kawasan pertanian yang subur di Bumi Tuntung Pandang Tanah Laut. Hamparan lahan berbukit dan pegunungan yang masih cukup hijau menjadi magnet tersendiri bagi para petani untuk berkebun di wilayah itu.

Saat ini, potensi Kecamatan Bajuin, selain pertanian, kebun sawit, karet, dan peternakan tumbuh subur di sana.



Komentar
Banner
Banner