LIFESTYLE

Jimin BTS Dihujat Gegara Suara Fals, 4 Idol K-pop Ini Lakukan Hal Serupa

Ketika Jimin mulai menyanyikan Like Crazy, warganet menilai bahwa suaranya fals dan tidak sesuai nada

Featured-Image
Ketika Jimin mulai menyanyikan Like Crazy, warganet menilai bahwa suaranya fals dan tidak sesuai nada (Foto: La Republica)

bakabar.com, JAKARTA – Jimin BTS memenangkan trofi pertama untuk lagu Like Crazy pada acara M! Countdown, Kamis (30/3) lalu. Sang idol tidak hanya menerima ucapan selamat dari para penggemar, tetapi juga menuai hujatan.

Jimin menerima komentar tajam itu usai dirinya menyanyikan lagu Like Crazy secara langsung pada sesi encore. Untuk diketahui, ini adalah sesi yang khusus disediakan oleh Mnet bagi pemenang untuk membawakan kembali lagunya.

Ketika Jimin mulai menyanyikan Like Crazy, warganet menilai bahwa suaranya fals dan tidak sesuai nada. Mereka pun meragukan kemampuan bernyanyi sang idol, padahal dirinya telah sepuluh tahun berkecimpung di industri musik.

Hujatan memenuhi kolom komentar video encore Jimin. Saking banyaknya komentar bernada kebencian, Mnet sampai menurunkan video tersebut. Namun, video itu masih berseliweran di media sosial karena sejumlah warganet mengunggah ulang.

Di sisi lain, tidak sedikit pula warganet yang membela Jimin. Mereka mengatakan bahwa suara fals itu dikarenakan adanya gangguan pada in-ear sang idol, terbukti dari gesturnya yang terus membenarkan posisi alat tersebut.

Voice crack sendiri sejatinya adalah hal lumrah yang bisa dialami penyanyi mana pun. Bukan cuma Jimin, lima idol K-pop ini pun pernah mengalami hal serupa:

BamBam GOT7

Salah satu member GOT7, BamBam, pernah mengundang gelak tawa karena suaranya yang tak sesuai nada ketika menyanyikan lagu Loser milik BIGBANG. Itu terjadi ketika boy band ini menghadiri acara Kiss The Radio.

Baru sampai bait pertama, suara BamBam sudah terdengar fals. Dia mengeluarkan nada yang salah dan suara yang tidak tepat. Alih-alih menuai hujatan, hal ini justru membuat member lain tertawa terbahak-bahak.

D.O EXO

D.O merupakan salah satu member EXO yang memiliki peran menjadi vokal. Ketika sedang manggung di Singapura, suara D.O terdengar fals saat menyanyikan lirik dengan nada tinggi.

Sontak, hal tersebut membuat semua anggota EXO maupun penonton tertawa. Sang idol pun terlihat malu. Meski begitu, EXO-L, sebutan penggemar EXO, menenangkannya dengan tetap memberikan dukungan.

Changsub BTOB

BTOB merupakan boy grup yang terkenal memiliki anggota bersuara merdu. Meski demikian, salah satu membernya, Changsub, juga pernah melakukan kesalahan dalam rehearsal acara Showcampion.

Ketika itu, Changsub terdengar menyanyi dengan nada fals. Hal itu sontak menuai gelak tawa dari staf dan penggemar yang menyaksikan langsung. Sang leader, Eunkwang, lantas meminta maaf atas kesalahan itu.

Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun merupakan salah satu member andalan Super Junior yang memiliki suara indah. Dalam suatu acara siaran radio, dia diminta untuk menyanyikan sebuah lagu.

Pada awalnya, semua berjalan mulus dan suara Khyuhyun terdengar sangat merdu. Namun, di pengujung lagu, suaranya terdengar fals. Sang idol pun terlihat malu dan berkata "sudah cukup sampai di situ.”

Itulah empat idol K-pop yang pernah melakukan kesalah saat bernyanyi, sehingga suaranya sekilas terdengar fals. 

Editor


Komentar
Banner
Banner