Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022: Jepang Terus Menyerang, Kosta Rika Pemenangnya

Meski terus menyerang, tapi Jepang harus mengakui keunggulan Kosta Rika yang mengandalkan serangan balik dalam laga lanjutan Grup E di Piala Dunia 2022. 

Featured-Image
Kosta Rika berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Piala Dunia 2022. Foto via CNN Indonesia

bakabar.com, BANJARMASIN - Meski terus menyerang, Jepang harus mengakui keunggulan Kosta Rika yang mengandalkan serangan balik dalam laga lanjutan Grup E di Piala Dunia 2022. 

Jepang versus Kosta Rika tersaji di Ahmed bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, Minggu (27/11) sore WIB. Kosta Rika unggul 1-0 lewat gol Keysher Fuller.

Jepang turun dengan formasi 4-2-3-1. Sementara Kosta Rika, pakai formasi 5-4-1. Babak pertama selesai dengan skor 0-0. 

Baru berjalan satu menit babak kedua, Jepang punya peluang. Tembakan Hidemasa Morita dari luar kotak penalti bisa ditepis Keylor Navas.

Menit ke-48, Jepang menyerang lagi. Tembakan Endo bisa diblok, selanjutnya sundulan Asano hasil bola liar masih melemah dan bisa diamankan Keylor Navas.

Di menit ke-61, Borges lakukan pelanggaran pada Endo di depan kotak penalti Kosta Rika. Wasit meniupkan peluit dan free kick buat Jepang. Soma maju jadi eksekutor tapi sepakannya melambung tinggi.

Free kick lagi buat Jepang persis di depan kotak penalti Kosta Rika di menit ke-71. Ito dijatuhkan oleh Calvo. Kamada gantian jadi eksekutor, tembakannya kena pagar betis.

Kosta Rika memimpin 1-0 sehabis Jepang keasyikan menyerang! Tembakan Keysher Fuller di menit ke-81 yang melambung (setelah terlihat sedikit terbentur) di dalam kotak penalti bisa ditepis Gonda tapi bola tetap masuk ke dalam gawang.

Tambahan waktu enam menit tak cukup buat Jepang menyamakan kedudukan. Tim Samurai pun harus mengakui kekalahan pada laga kedua Piala Dunia 2022. 

Susunan Pemain Jepang vs Kosta Rika:

Jepang: Gonda; Yamane (Mitoma 62'), Itakura, Yoshida, Nagatomo (Ito 46'); Endo, Morita; Soma, Kamada, Doan (Ito 67'); Ueda (Asano 46').

Kosta Rika: Navas; Waston, Calvo, Duarte, Oviedo; Fuller, Tejeda, Borges, Torres (Aguilera 65'); Campbell, Contreras (Bennette 65').

Editor


Komentar
Banner
Banner