Pemkab Banjar

Jepang Tawarkan Kerja Sama, Peluang Warga Banjar Bekerja di Negeri Sakura

Pemerintah Kabupaten Banjar mendapat tawaran kerja sama dari Jepang melalui UIW Solution Co. Ltd Japan. Peluang Warga Banjar Bekerja di Negeri Sakura.

Featured-Image
UIW Solution Co. Ltd Japan saat mengunjungi Pemkab Banjar mengajak kerja sama. Foto-MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar mendapat tawaran kerja sama dari Jepang melalui UIW Solution Co. Ltd Japan.

Hal itu saat kunjungan UIW Solution Co. Ltd Japan diwakili oleh Nakata, Kazumi, dan Maki ke Pemkab Banjar dan disambut baik oleh Sekda Banjar HM Hilman, di ruang kerjanya, Selasa (18/4).

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rakhmad Dhani, Kabag Umum Setda Banjar Khairullah Anshari, dan perwakilan Badan dan SKPD terkait.

Sekda Banjar Hilman menjelaskan, UIW merupakan salah satu perusahaan di Jepang terkait sumber daya manusia (SDM) dan investasi yang menawarkan kerja sama untuk saling menguntungkan.

“Gayung bersambut. Kebutuhan di Jepang dan kebutuhan Pemkab Banjar untuk bisa memfasilitasi SDM bisa bekerja di Jepang atau alih transfer teknologi," ujar Hilman.

Kerja sama tersebut kata Hilman, bisa di bidang kepemudaan, ketenagakerjaan, pertanian, perikanan, perkebunan, dan kesehatan sebagai bagian dari pemenuhan visi dan misi Pemkab Banjar untuk menyiapkan 15 ribu tenaga kerja dan menarik investasi yang sebesar-besarnya ke Kabupaten Banjar.

Hilman menjelaskan, ada kesepahaman melalui penandatanganan MoU yang akan dilakukan yang tentunya setelah dilaporkan kepada Bupati dan tim.

"Harapannya kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa memberikan kesempatan kerja kepada pemuda Kabupaten Banjar sebagai tenaga produktif untuk magang dan bekerja di Jepang, juga bisa alih transfer teknologi melalui kerja sama yang akan dibangun tersebut," tandas Hilman.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan cindera mata dari perwakilan UIW Solution Co. Ltd Japan kepada Sekda Banjar.

Kemudian kunjungan ke lokasi budidaya perikanan di kawasan Cindai Alus Mina Politan dan proses industri pengemasan hasil perikanan di Kabupaten Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner