News

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Kami Tenang Sekarang

apahabar.com, JAKARTA – Meski dengan hati pedih, Ridwan Kamil akhirnya bisa tenang, setelah jenazah sang anak…

Featured-Image
Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahara di salah satu sisi Sungai Aare. Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA – Meski dengan hati pedih, Ridwan Kamil akhirnya bisa tenang, setelah jenazah sang anak ditemukan.

Setelah dua pekan dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss, jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan, Rabu (8/6) waktu Swiss.

Jenazah putra sulung pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu ditemukan polisi setempat di Bendungan Engehalde.

Jarak diduga titik awal Eril berenang di wilayah Eichholz sampai Marzilibad dengan Bendungan Engehalde adalah sekitar 4 kilometer.

Selanjutnya polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan sosok itu adalah Eril yang hilang sejak 26 Mei 2022.

Tak lama setelah penemuan jenazah Eril dikonfirmasi, Ridwan Kamil menyampaikan pesan menyentuh melalui akun media sosial pribadi.

“Allahu Akbar! Alhamdulillah ya Allah. Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami,” tulis Ridwan Kamil, Kamis (9/6).

Gubernur Jawa Barat itu juga menuliskan bahwa jenazah sang akan dibawa kembali ke Tanah Air, Minggu (12/6) dan dimakamkan sehari berselang.

“Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membatu dan keikhlasan mendoakan Eril,” tambah Ridwan Kamil.

“Semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua. Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih. Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami,” tutupnya.

Sebelumnya Atalia Praratya melalui akun media sosial pribadi, mengungkapkan bahwa hasil tes DNA jenazah pria yang ditemukan di Engehalde sama dengan DNA miliknya.

“Alhamdulillah Allahu Akbar! DNA sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalillahi wainna ilaihi raajiiuun,” tulis Atalia.

Eril dilaporkan hilang sejak 26 Mei 2022, ketika berenang di Sungai Aare. Pria kelahiran 25 Juni 1999 ini diduga terseret arus sungai yang cukup deras.

Sebelum mendapatkan musibah, sedianya Eril ke Swiss untuk mendaftar kuliah S2 bersama Atalia Praratya dan sang adik Camillia Laetitia Azzahara.

Ridwan Kamil sendiri sempat datang ke Swiss untuk memantau langsung pencarian sang putra. Sekitar sepekan menunggu, Ridwan dan Atalia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan mengikhlaskan putra mereka.

Meski sudah diyakini meninggal, proses pencarian Eril terus dilakukan sampai jasad pria yang dilahirkan di New York ini ditemukan.



Komentar
Banner
Banner