News

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde

apahabar.com, JAKARTA – Beberapa hari setelah dinyatakan hanyut di Sungai Aare, Swiss, jasad putra Ridwan Kamil,…

Featured-Image
Jenazah Emmeril Khan Mumtadz akhirnya ditemukan setelah berhari-hari dilakukan pencarian. Foto: Detik

bakabar.com, JAKARTA – Beberapa hari setelah dinyatakan hanyut di Sungai Aare, Swiss, jasad putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, akhirnya dapat ditemukan, Kamis (9/6).

Kepastian tersebut diumumkan Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland, serta diunggah melalui laman Twitter @policebern.

“Sesaat sebelum pukul 06.50, Rabu (8/6), polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde,” demikian kutipan laporan tersebut dikutip dari Viva.

Jarak diduga titik awal Eril berenang di wilayah Eichholz sampai Marzilibad dengan Bendungan Engehalde adalah sekitar 4 kilometer.

Selanjutnya polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan sosok itu adalah Eril yang hilang sejak 26 Mei 2022.

“Dari pemeriksaan forensik, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat,” sambung keterangan tersebut.

Kabar penemuan jasad Eril diperoleh beberapa jam setelah Ridwan Kamil mengajukan cuti untuk kembali terbang ke Swiss.

Sementara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, juga mengonfirmasi penemuan jenazah Eril. Mereka juga memastikan akan mengawal proses pemulangan jenazah hingga ke Indonesia.

“Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ananda Eril ke Tanah Air,” sahut Dubes RI di Bern, Muliaman Darmansyah Hadad, dalam konferensi pers virtual.

“Keluarga juga telah diberi kewenangan untuk menerima jenazah. KBRI Bern juga memastikan bahwa hak-hak Ananda Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat Islam,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner