Hot Borneo

Jempol Bang Dhin Untuk Turnamen Sepakbola U-12 di Kotabaru

Turnamen sepakbola mini usia 12 tahun resmi digelar kalangan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kotabaru, Sabtu (27/5).

bakabar.com, KOTABARU - Turnamen Sepakbola Mini U-12 resmi digelar Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kotabaru, Sabtu (27/5).

Digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kotabaru ke-73, turnamen ini diikuti 30 tim dari berbagai kecamatan atau sekolah dasar di Kotabaru.

"Peserta dari sejumlah kecamatan di Kotabaru. Termasuk yang paling jauh dari Kecamatan Pamukan Barat," papar Ahmad Fauji Ramadani, ketua panitia pelaksana.

Sementara Wakil Ketua Asprov PSSI Kalsel, Muhammad Syaripuddin, menyambut baik gelaran turnamen sepakbola mini U-12 tersebut. Bang Dhin juga menyebut Igornas langsung menunjukkan kepedulian terhadap perkembangan sepak bola di Bumi Sa Ijaan.

"Tentu turnamen sepak bola usia dini akan melahirkan bibit-bibit sepak bola di Kalsel, sehingga kedepan tidak perlu lagi mencari pemain-pemain dari luar," papar Bang Dhin.

Sebagai bentuk dukungan, Bang Dhin yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel tersebut menggantikan biaya pendaftaran 30 peserta, ditambah memberikan hadiah tambahan berupa bola.

Bang Dhin juga menghadirkan Abunawas dan Indra sebagai talent scout untuk memantau pemain-pemain muda tersebut, "Setidaknya kehadiran mereka bisa memberikan gambaran dan masukan untuk turnamen selanjutnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner