Tak Berkategori

Jembatan Paringin Tahap Dua Digenjot, 20 Pekerja Baru Dilibatkan

apahabar.com, PARINGIN – Jembatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan sudah selesai dicor sepanjang 41 meter. Pekerjaan…

Featured-Image
Pekerja jembatan Paringin sedang melakukan pemasangan jaringan besi lantai jembatan, Rabu (26/1). Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Jembatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan sudah selesai dicor sepanjang 41 meter. Pekerjaan berlanjut dengan melibatkan 20 pekerja.

Puji Ari, salah satu pelaksana jembatan Paringin mengatakan, ada 20 pekerja baru yang mengerjakan tahap kedua.

“Saat ini pekerjaan pada tahap Bekisting dan perakitan jaringan besi lantai jembatan,” ucapnya, Rabu (26/1).

Ari juga mengatakan, pihaknya akan berupaya menyelesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan, yakni Februari 2022.

“Jika tidak ada kendala, di pertengahan Februari nanti harapan saya, pekerjaan tahap ke dua jembatan Paringin sudah kita lakukan cor lantai,” harapnya.

Pekerja jembatan Paringin lainnya, Aminuddin mengatakan pihaknya akan melakukan perakitan 288 besi lantai jembatan hari ini.

“Saya dibawa olah Pa Saridi untuk mengerjakan proyek jembatan ini, saya sudah lama bekerja ikut dia, kita tidak akan mengecewakan seperti pekerja sebelumnya,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Pekerja, Saridi ditemui dilokasi mengatakan bahwa dia sudah meyakinkan pihak balai akan melakukan penyelesaian pekerjaan tahap kedua ini.

“Saya sudah meminta pengajuan pembayaran sesuai progres di lapangan, demi masyarakat di sini agar tidak memutar jalan dan jalan alternatif yang rusak bisa segera diperbaiki,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa jembatan ini adalah akses nasional yang menghubungkan antar provinsi.

“Harus segera diselesaikan untuk kepentingan orang banyak,” sebutnya.

Perlu diketahui, proyek jembatan Paringin ditangani oleh BPJN wilayah Kalsel.

Jembatan Paringin ini merupakan bagian dari proyek pekerjaan 23 jembatan yang bersumber dari APBN Kementrian PUPR dengan total dana lebih dari Rp 8 miliar.

Sementara jembatan masih dalam perbaikan, arus lalu lintas di Balangan dialihkan ke jalan alternatif.

Ada dua opsi jalan alternatif, yakni jalan Lingkar Timur Gunung Pandau untuk kendaraan bermotor berat dan jalan Bungin untuk kendaraan bermotor ringan.



Komentar
Banner
Banner