Hot Borneo

Jembatan Maluka Pandahan Bati-Bati Segera Bisa Dilintasi

Kendati ditarget rampung 24 Juli 2023, Jembatan Maluka Desa Pandahan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut belum bisa dilintasi. 

Featured-Image
Jembatan Sungai Maluka Pandahan Bati-Bati. Foto-Istimewa

apahabar.cim, PELAIHARI - Kendati ditarget rampung 24 Juli 2023, Jembatan Maluka Desa Pandahan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut belum bisa dilintasi. 

Proses penyelesaian perbaikan Jembatan Maluka Desa Pandahan Bati-Bati terus dimaksimalkan pihak kontraktor, terutama pada bagian lantai atau pengecoran di lantai tersebut.

Kasatker PJN Wilayah I Prov Kalsel Tito Purnomo R, Senin (24/7/2023) menuturkan pengerjaan Jembatan Maluka memang ada sedikit kendala.

Namun rencana sore hari ini sudah selesai dicor bagian lantai jembatan. "Untuk pembukaan jembatan diagendakan besok atau paling lambat besok lusa yakni 26 Juli 2023, sehingga sudah bisa dilalui lagi," katanya.

Sementara Koordinator Lapangan (Korlap) PPK 1.1 Prov Kalsel Taufan Rifani mengemukakan, belum dibukanya akses jembatan itu karena masih menunggu  umur beton yang maksimal. Sehingga permukaan  lantai masih ditutup menggunakan plat. 

Itu agar alu lintas yang lewat  tidak mengenai langsung dengan lantai jembatan tersebut. 

"Kami juga tetap menghimbau kepada angkutan yang sarat dengan muatan/lebih dari 8 Ton agar masih tetap menggunakan jalan alternatif untuk beberapa hari kedepan," katanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Tanah Laut, AKP Supriatno menuturkan, belum ada instruksi dari pihak balai PJN terkait jembatan itu sehingga saat jalan masih ditutup. 

"Untuk saat pengalihan arus lalin masih di arahkan melewati Cempaka, Trikora untuk ke Banjarmasin maupun ke Banjarbaru dan Martapura,"katanya.

Memang sambung dia belum ada keterangan dari pihak PJN Kalsel untuk membuka akses jalan tersebut. "Artinya kami selalu siap apabila memang harus dibuka ataupun besok," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner