Kalsel

Jembatan Gerilya Banjarmasin Diresmikan, Ada Sampah Kaleng Lem Fox

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah sebulan lamanya rampung, jembatan Gerilya, Kelayan Timur, akhirnya diresmikan oleh Pemerintah Kota…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina usai melihat kondisi sekitar Jembatan Gerilya Kelayan Timur usai diresmikan, Rabu (30/12). Foto-ahabar.com/Riyad Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN – Setelah sebulan lamanya rampung, jembatan Gerilya, Kelayan Timur, akhirnya diresmikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, Rabu (30/12) pagi.

Pantauan bakabar.com, peresmian jembatan juga dihadiri oleh forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Banjarmasin.

Masyarakat sekitar pun turut antusias menyambut peresmian jembatan itu.

Dengan diresmikannya jembatan yang berlokasi di Jalan Gerilya, Kelurahan Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan itu diharapkan dapat mengurai kemacetan serta mendukung percepatan pembangunan di kawasan ini.

img

Anggota Satpol PP Banjarmasin menemukan kaleng bekas lem FOX, Rabu (30/12). Foto-bakabar.com/Riyad Dafhi R

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk warga,” kata Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Namun demikian, jembatan yang memiliki panjang 150 meter itu tampaknya mulai disalahgunakan oleh oknum warga.

Pasalnya, nampak di sekitar jembatan terdapat sampah kaleng lem fox yang diduga merupakan bekas digunakan oleh oknum warga untuk mabuk.

Soal itu, Pjs Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika menghimbau kepada warga agar dapat bersama-sama menjaga fasilitas tersebut.

“Hendaknya kita menjaga bersama sama, meski perawatan memang masih di bawah PUPR,” katanya.

Jembatan ini sendiri disebut-sebut telah rampung pada november lalu namun lantaran adanya Pilkada, peresmiannya sendiri baru dilaksanakan sekarang.



Komentar
Banner
Banner