Memaknai Iduladha 2023

Jemaah Salat Iduladha Masjid At-Tin Tak Hanya dari Jakarta

Masjid At-Tin yang terletak di area Taman Mini Indonesia Indah, menjadi tujuan masyarakat berbagai daerah untuk melaksanakan salat Iduladha 1444 H.

Featured-Image
Kondisi terkini Masjid At-Tin jelang ibadah shalat Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6). (apahabar.com/Fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Pelaksanaan shalat Iduladha 1444 H di Masjid At-Tin pada Kamis (29/6) pagi dipenuhi oleh masyarakat dari berbagai daerah.

Pantauan bakabar.com di lapangan, sejak pukul 06.00 WIB masyarakat mulai berdatangan untuk bisa melaksanakan ibadah salat Iduladha di Masjid At-Tin.

Masyarakat yang datang rupanya dari berbagai macam daerah, tidak hanya yang berada di sekitaran masjid.

Baca Juga: Pemkot Jakbar Bakal Tutup Bar hingga Spa pada H-1 Idul Adha

Salah satunya Eka Sari (25) yang berasa dari Kota Bogor. Eka mengatakan sengaja datang ke At-Tin untuk melaksanakan ibadah salat Iduladha.

"Memang sengaja mau salat di sini (At-Tin). Karena mudah juga aksesnya lewat tol. Memang sudah janjian juga sama sepupu mau salat bareng di At-Tin," ucap Eka.

Tak cuma Eka, ada juga Zaelani (24) yang merupakan warga Depok turut datang ke Masjid At-Tin untuk melaksanakan salat Iduladha.

"Sudah biasa juga. Memang suka ngaji sama kajian juga di sini. Shalat Idulfitri kemarin juga sama (di At-Tin)," tutur Zaelani.

Baca Juga: Wapres Salat Iduladha di Istiqlal, Penjagaan Ketat di Pintu Masuk

Lokasi Masjid At-tin yang berada di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur memang acap kali menjadi pilihan masyarakat dari berbagai kalangan untuk melaksanakan ibadah salat saat perayaan perayaan hari besar.

Tak hanya masyarakat biasa, masjid ini juga kerap kedatangan pejabat-pejabat negara yang melangsungkan ibadah salat di sini.

Masjid At-Tin sendiri dibangun oleh keluarga mantan Presiden Soeharto pada tahun 1997. Masjid ini didirikan untuk mengenang Almarhumah ibu negara Siti Hartinah alias Tien Soeharto.

Salat Iduladha kali ini akan dipimpin oleh Imam Ustadz Salman Alfarizi. Sedangkan untuk ceramah akan diisi oleh Prof. Dr. H. Ahmad Tholabi Kharlie. Shalat Idul Adha sendiri akan dilangsung tepat pukul 07.00 WIB

Editor


Komentar
Banner
Banner