Kalteng

Jemaah Haji Kapuas Terbanyak Se-Kalteng

apahabar.com, KAPUAS – Jemaah haji asal Kapuas tahun ini terbanyak se-Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal itu dikemukakan…

Featured-Image
Wakil Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Nafiah Ibnor (kanan) bersalaman dengan para calon jamaah haji 2019 saat kegiatan bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten di Masjid Al-Mukarram Amanah di Kuala Kapuas. Foto-Antara

bakabar.com, KAPUAS - Jemaah haji asal Kapuas tahun ini terbanyak se-Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal itu dikemukakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H Masrawan.

“Oleh karena itu, saya berharap agar kesabaran dapat diterapkan baik itu bagi calon haji maupun petugas pendamping dan kesehatan yang akan melayani nantinya,” kata Masrawan seperti ditulis Antara.

Baca Juga: Jemaah Haji Non Prosedural, MUI Kalsel: Pahalanya Hilang!

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, karena telah memberikan perhatian yang baik khususnya kepada para calon haji dengan memberikan bantuan dan juga pelayanan yang terbaik seperti salah satunya pelayanan di bidang administrasi.

Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni menyampaikan bahwa bimbingan manasik haji ini nantinya akan dilanjutkan di tingkat kecamatan yang mana dibagi menjadi empat zona wilayah meliputi Kecamatan Kapuas Murung, Kapuas Timur, Bataguh dan Selat dari tanggal 26 Juni sampai 3 Juli 2019.

“Dari jumlah 353 calon haji, terdiri dari 160 laki-laki dan 193 perempuan yang mana akan mengikuti manasik haji selama dua hari dari tanggal 24 sampai dengan 25 Juni 2019 di Masjid Al-Mukarram Amanah,” kata Bahruni.

Sementaraitu, Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor berharap yang mengikuti manasik haji tahun ini agar benar-benar menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan berlangsung, karena manasik ini dilaksanakan dengan tujuan agar para calon jamaah haji lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji dan memperoleh haji mabrur serta meningkatnya kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial

Wabup mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam serta proses perjalanan haji.

Untuk itu, Nafiah Ibnor berpesan agar calon jamaah haji dapat melaksanakan bimbingan manasik haji ini dengan bersungguh-sungguh dan mengamalkan kedisiplinan, walaupun telah memiliki ilmu mengenai manasik haji tetapi diharapkan tetap ikut dalam bimbingan manasik haji ini.

Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon jamaah haji di daerah setempat, yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Baca Juga: Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kalsel Dilantik

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner